Sunday, 15 December 2019

Joko Dewo Siapkan Humor ‘Presiden Minakjinggo’

Rabu, 25 Desember 2013 — 11:26 WIB
dewo

JAKARTA (Pos Kota) – Seabreg aktifitas seni telah dilakoni Joko Dewo. Itu dibuktikan lewat kemunculannya sebagai   pelawak nasional, manggung jadi MC, bintang iklan serta kerapkali main sinetron dan film.

Namun sebelumnya, pria asal Semarang (Jateng) yang kini sudah berusia separuh abad, pernah pula bertengger jadi penyiar radio humor SK. Ia juga banyak terlibat sebagai kreator di sejumlah program TV.

“Merasa punya talenta di situ, makanya sampai kapan pun, saya nggak akan meninggalkan dunia seni. Justru dari karir di bidang artis, saya mendapatkan kebahagiaan hidup bersama keluarga,” celetuk Joko yg kondang dengan peran guru di produk iklan ‘Teh Botol Sosro’ di layar TV.

Pemain dalam serial sinetron ‘Nah Ini Dia’ dan ‘Si Cecep’ serta film  ‘Pocong vs Kuntilanak’ dan ‘Taman Lawang’ tersebut, menerapkan moto hidup 3-R (Rono-Rene-Renes) yang berarti selalu mendapat kebagian berkah dalam kehidupannya setiap berada di mana saja.

Merupakan kenikmatan dan kebahagiaan tersendiri, menurut Joko, saat dirinya berada di lingkungan manapun, ternyata bisa diterima.   “Buat saya membangun tali silaturahmi amatlah penting. Karena itu, saya bisa diterima ketika masuk di semua lingkungan bidang keartisan ,” pungkas  Joko yang mengajak Tukul Arwana untuk hijrah ke Jakarta dan akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

Ditanya soal ekspetasi karirnya di 2014 mendatang, Joko Dewo berkomitmen ingin lebih maju lagi. Bahkan ia sedang dipercaya sebagai sutradara panggung untuk rencana pergelaran Humor Tombo Kangen lakon ‘Presiden Minakjinggo’ di GKJ pada 7 Februari 2014. (santosa/yo)