Wednesday, 23 October 2019

Pantai Anyer Dipadati Wisatawan

Rabu, 25 Desember 2013 — 16:51 WIB
Pantai Anyer ramai dikunjungi wisatawan

Pantai Anyer ramai dikunjungi wisatawan

SERANG (Pos Kota) – Obyek wisata sepanjang Pantai Anyer hingga Carita dipadati wisatawan yang memanfaatkan libur Natal yang jatuh pada Rabu (25/12). Banyaknya wisatawan yang hendak berlibur mengakibatkan arus lalulintas dari arah Kota Cilegon menuju Pantai Anyer terjadi antrian panjang. Penyebab terjadinya antrian karena kendaraan harus melintasi pasar tumpah dan infrastruktur jalan yang sempit.

“Untuk mengurai kemacetan kita berlakukan sistem buka tutup dari Cigading. Kendaraan dari arah Pantai Anyer kita stop dahulu sedangkan kendaraan dari Cilegon kita prioritaskan,” ujar AKP Ketut Widiarta, Kasat Lantas Polres Cilegon.

Dijelaskan, saat ini kendaraan dari arah Pantai Anyer sudah dialihkan melintasi jalur yang ada di kawasan Industri PT Krakatau Steel karena padatnya kendaraan menuju Pantai Anyer. AKP Ketut memprediksi wisatawan akan terus berdatangan ke Pantai Anyer – Carita dan puncaknya terjadi pada akhir tahun nanti.

“Untuk antisapasi kepadatan arus ini kita sudah mempersiapkan beberapa jalur alternatif, dari Kota Cilegon menuju Anyer akan kita alihkan ke jalur Mancak, sedangkan dari Anyer akan kita alihkan jalur Cinangka menuju Serang,” lanjut Kasat.

Meski seringkali terjebak kemacetan, Gunawan, pengunjung,  mengaku bersama keluarga lebih senang berwisata ke Pantai Anyer ketimbang lokasi wisata lainnya. Pegawai bank swasta ini mengatakan, berlibur ke Pantai Anyer tidak terlalu mengeluarkan uang banyak. Dari segi waktu juga cukup singkat hanya membutuhkan sekitar 2,5 jam perjalanan melalui jalan tol.

“Sudah hemat, keluarga juga bisa menikmati suasana panorama sunset,  bermain dengan aneka hiburan, seperti berenang, naik jetsky juga naik perahu banana,” kata Gunawan. (haryono/yo)