Sunday, 15 December 2019

Atlet SEA Games Asal Kota Bogor Dapat Uang Kadeudeh

Selasa, 31 Desember 2013 — 23:06 WIB
asean

BOGOR (Pos Kota)  – Sebanyak 19 atltet dan pelatih asal Kota Bogor yang memperkuat kontingen Indonesia di ajang SEA GAMES Myanmar dengan menyumbangkan  6 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu mendapat penghargan dan uang kadeudeuh.

Penyerahan dlakukan Walikota Bogor Diani Budiarto didampingi Ketua Umum KONI Kota Bogor  Basuki di Gdeung KONI Kota Bogor  Jl. A  Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa.

Walikota Diani Budiarto menyampaikan termakasih dan apresiasi kepada para atlet, pelatih dan ofisial Kota Bogor yang telah membawa nama baik Indonesia di ajang SEA GAMES.

“Prestasi yang dicapai kalian menjadi modal  bagi persiapan Kontingen Kota Bogor  menghadapi Porda di Bekasi 2014. Saya hanya mengantarkan, kita berharap dibawah kepemimpinan Walikota Bima Arya nanti prestasi atlet-atlet Kota Bogor akan terus berjaya,“ harapnya,

Ketua KONI Kota Bogor Basuki mengatakan, penghargaan dan uang kadeudeuh itu, sebagai bentuk apresiasi KONI dan Pemkot Bogor terhadap atlet-atlet Kota Bogor yang membela Indonesia di ajang pesta olah raga se Asia Tenggara.

Tak hanya  atlet, kata Basuki,  para pelatih dan atlet yang tidak meraih medali pun dapat uang kadeudeuh yang totalnya  dibagikan sebesar Rp78 juta. Uang kadeudeuh  dibagikan bervariasi berkisar antara Rp3 juta-Rp 5 juta.

Basuki menjelaskan,  dalam ajang SEA GAMES XXVII Myanmar, para atlet Kota Bogor  memperkuat di 6 cabang olah raga (Cabor) yakni, Kempo, Dayung, Taekwondo, Judo, Tenis Meja, dan Cabor Angkat Besi dan Angkat Berat.  Ke-19 atlet, dan pelatih ini  berhasil menyambet 5 medali emas, 6 perak dan 9 medali perunggu.

(iwan/sir)

Teks Gbr- Walikota Bogor memberikan uang kadeudeuh kepada atlet  Kota Bogor yang memperkuat kontingen Indonesia pada SEA GAMES Myanmar  lalu.