Tuesday, 12 November 2019

7 Ribu Logistik KPU Raib dari Gudang Penyimpanan

Jumat, 3 Januari 2014 — 10:34 WIB
logistik-kpu

MEDAN (Pos Kota) – Ribuan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, raib dari gudang penyimpanan di Jalan Mustafa, Medan.

“Diduga kuat ada keterlibatan ‘orang dalam’. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kerusakan di lokasi penyimpanan,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Jean Calvijn Simanjuntak, kepada wartaan, Jumat (3/1).

Dijelaskan kasat, lebih kurang 7 ribu logistik untuk Pemilu 2014, dilaporkan raib dari dalam gudang penyimpanan logistik pemilu KPU Medan. Logistik pemilu itu meliputi 8.000 bilik suara dan 9.000 kotak surat suara. Itu logistik yang dipergunakan saat pemilihan kepala daerah Pilkada Gubernur Sumut Maret 2013 lalu

“Setelah kita olah TKP, ada sekitar 7.000 lebih yang hilang.Tak ada tanda-tanda kerusakan di lokasi penyimpanan kotak KPU Medan. Saya rasa pelakunya orang dalam,” ungkapnya.

Terkait hilangnya logistik pemilu, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi termasuk penjaga malam gudang dan pencatat masuknya kotak aluminium yang sebelumnya dipakai sebagai kotak suara untuk pemilihan Gubernur Sumut 2013 lalu. (samosir/yo)

Foto : Ilustrasi