Wednesday, 16 October 2019

Mendadak Menghilang

Polda Jabar Buru Penimbun Gas

Jumat, 3 Januari 2014 — 17:44 WIB
kapolda1

BANDUNG (Pos Kota) – Menyusul gas 12 KG dan 3 Kg langka di wilayah Jawa Barat, Polda Jabar siap menurunkan tim untuk mendeteksi kemungkinan adanya penimbun gas tersebut.

Semua kapolres sudah diperintahkan mengantisipasi termasuk polsek-polsek. “ Cepat lapor ke Saya jika menemukan penimbun gas atau BBM,“ tandas Kapolda Jabar Irjen Pol Muchamad Iriawan, Jumat sore.

Dia menandaskan, langkah lain yang dilakukan untuk mengantisipasi persoalan gas, diantaranya menurunkan seluruh Babin Kamtibmas untuk bisa menetralisasi situasi yang ada di masyarakat, termasuk petugas intelejen. “ Intinya Polda Jabar siap mengamankan kenaikkan harga elpiji 12 kilogram,“ ucapnya.

Kapolda mengakui, saat ini belum ada laporan mengenai penimbum gas atau BBM. “ Kalau masyarakat menemukan, cepat laporkan, pelaku akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,“ tegasnya.

Berdasar pemantauan, buntut dari kenaikan gas 12 Kg. kondisi gas di Bandung kini langkn. Bahkan, Jumat sore selain gas 12 Kg, gas 3 Kg pun ikut-ikutan menghilang dan harganya mendadak nail Rp 25 ribu. (Dono)