Tuesday, 19 November 2019

Plat Nomor Kendaraan Langka di Polres Bogor

Rabu, 8 Januari 2014 — 12:30 WIB
bogor-sub

BOGOR (Pos Kota) – Kelangkaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat nomor polisi di Polres Bogor Kota untuk kendaraan roda dua sudah berlangsung sejak akhir November  2013 lalu.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, baru berlangsung sejak awal Januari 2014. Kelangkaan TNKB ini, karena masih berlangsung tender di Korlantas Mabes Polri.

“Dari Korlantas belum turun. Kami masih menunggu. Kalau mobil baru, pemiliknya mau buat sendiri, kami bolehkan. Bagi kendaraan yang lama, pemilik boleh memakai TNKB yang sudah tidak berlaku tanggal dan tahunnya, asal STNK masih berlaku,”kata AKP Bramastyo Priaji, Kasat Lantas Polres Bogor Kota Rabu (8/1).

Menurut AKP Bramastyo, kelangkaan ini terjadi diseluruh Polda yang ada di Indonesia. Ditambahkan, plat nomor kendaraan yang nanti turun dari Korlantas, akan di distribusikan ke sesuai dengan nomor urut saat terjadi kelangkaan.

“Polres dan Polda nggak bisa cetak TNKB. Semua dari pusat. Mudah-mudahan tidak lama lagi datang sehingga pemilik kendaraan bisa mendapatkan plat nomor baru,”papar AKP Bramastyo.

Walau tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah pemilik kendaraan roda dua dan empat yang belum mendapatkan plat baru, namun ia memperkirakan, jumlahnya sangat banyak.

“Terutama motor banyak, karena kelangkaan sudah berlangsung sejak akhir November,”ungkapnya.
Informasi yang diperoleh, kelangkaan TNKB ini baru akan di distribusikan ke pemilik kendaraan hingga bulan Maret mendatang. “Tunggu tiga bulan lagi baru ada plat baru. Sekarang stok lagi kosong,”kata seorang petugas kepada pemohon diloket TNKB.

(yopi/sir)

Teks Gbr- Kasat Lantas Polres Bogor Kota, AKP Bramastyo Priaji saat memberikan keterangan kepada wartawan diruang kerjanya. (yopi)