Monday, 21 October 2019

Korban Banjir Bebas Denda Pajak Kendaraan

Selasa, 21 Januari 2014 — 19:15 WIB
kasisim211

JAKARTA (Pos Kota) – Musibah banjir yang melanda hampir di seluruh wilayah Jakarta mengakibatkan aktifitas warganya terhenti, termasuk untuk mengurus pajak surat kendaraan bermotor (STNK). Kondisi ini pun dimaklumi pihak Ditlantas Polda Metro Jaya yang akan membebaskan para wajib pajak dari denda keterlambatan.

“Sudah kita kordinasikan dengan instansi terkait , namun belum ada keputusan. Tetapi nanti akan terus kita upayakan supaya kebijakan bebas denda bisa direalisasikan bagi mereka korban banjir,” kata Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Adi Benny C di sela-sela penyerahan bantuan masyarakat korban banjir di Rawa Buaya, RW 02, Jakarta Barat, Selasa (21/1). “Karena domain kebijakan itu ada di tangan dinas pelayanan pajak ” katanya lagi.

Dijelaskan Kompol Benny, selain wacana bebas denda, dipensasi yang akan diberikan kepada masyarakat korban banjir adalah kemudahan pengurusan surat-surat kendaraan yang hilang akibat banjir. “Tetapi ada syarat-syarat khusus yang bisa membuktikan kalau mereka memang benar korban banjir,” tuturnya.

Arif Surahman, 53, satu warga , mengaku senang dengan langkah peduli jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya terhadap korban banjir. “Segala bantuan ini sangat berharga dan berasa. Saya tidak menyangka polisi ternyata ikut peduli. Saya bangga dan salut,” ucapnya. (Yahya)

Teks : Kasi STNK Polda Metro Jaya Kompol Adi Benny saat menyerahkan bantuan. (Yahya)