Tuesday, 19 November 2019

Banyak Ditemukan di Jakpus

Baru Diperbaiki Jalan Sudah Rusak

Sabtu, 25 Januari 2014 — 23:55 WIB
Diperbaiki-Jalan-Sudah-Rusa

GAMBIR (Pos Kota) – Buruknya material yang digunakan untuk perbaikan jalan di wilayah Jakarta Pusat, membuat sejumlah jalan kembali rusak dan hancur. Padahal, perbaikan jalan dengan cara diaspal dan dihotmix belum sebulan dilakukan hingga perbaikan pun terkesan asal-asalan.

“Kalau cuma sebentar rusak ngapain dilakukan perbaikan, buang-buang anggaran saja. Apa memang sengaja, biar pemerintah ada kerjaan jadi materialnya dipilih asal juga,” terang Christian, 28, salah seorang pengguna jalan, Sabtu (25/1).

Rusaknya sejumlah jalan di wilayah Jakarta Pusat, seperti di Jalan Pejambon, Gambir, sambungnya, tak hanya membuat lalulintas di lokasi macet, namun juga keberadaannya kerap mengancam para pengendara motor yang melintas.

Keluhan serupa, juga diungkapkan pengendara motor lainnya, Iwan. Lobang besar di Jalan Ridwan Rais, atau tepatnya di depan kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan, nyaris membuat motor Mio yang dikendarainya terperosok dan terjatuh.

Sementara itu, sejumlah jalan rusak seperti bergelombang dan berlobang banyak ditemukan di wilayah Jakarta Pusat, diantaranya Jalan Pejambon, Underpass Galur, Jalan Ridwan Rais, Jalan Angkasa, Jalan Kramat Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan Juanda, Jalan Mangga Besar Dua dan Jalan Salemba.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin PU Jalan Jakarta Pusat, Azhari, kepada wartawan mengatakan banyaknya jalan rusak di Jakarta Pusat, akibat hujan dan banjir. “Selama curah hujan masih tinggi, kita belum bisa melakukan perbaikan,” tegasnya. (deny)

Teks :Jalan rusak di Jalan Pejambon, Jakpus, menyebabkan kemacetan lalulintas. (deny)