Wednesday, 16 October 2019

Tiga Rumah Berdekatan Dibobol Maling

Sabtu, 25 Januari 2014 — 19:46 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Tiga rumah yang ditinggal penghuni alias rumah kosong (rumsong) dalam waktu bersamaan dibobol maling di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (25/1).

Data yang berhasil dihimpun Pos Kota menyebutkan, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang menyatroni rumah di Jalan Merdeka Blok 6 No. 5, No. 13 dan No. 14 semuanya berada di lingkungan RT 08/08, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Dari rumah milik Suyono di No. 5 pelaku menggasak laptop dan satu unit PSP. Kemudian dari rumah No. 13 milik Lisa Fransiska, pelaku mencuri 3 laptop, 1 BlackBerry, 1 tablet Samsung serta sejumlah perhiasan emas seperti cincin, gelang dan liontin dengan total kurang lebih 60 gram, dan uang tunai Rp 200 ribu.

Sedangkan di rumah No 14 yang ditempati Handari dan Wisnu, pelaku tidak berhasil mengambil barang berharga karena saat ingin melancarkan aksinya ada pemilik rumah.

Tiga rumah sekaligus disatroni maling disiang hari bolong. Pelaku leluasa mencuri, dikarenakan minimnya pengawasan dari sejumlah aparat kepolisian.

Pada hari sebelumnya, Jumat (24/1), kawanan pelaku dengan gaya serupa menyatroni rumah milik Farid di kawasan Jatijajar Depok. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Iya ada, nanti periksa di lokasi kejadian dahulu dengan anggota reskrim,”ujar singkatnya kepada Pos Kota via telepon.

Dalam aksinya, pelaku merusak gembok dan congkel jendela. Dengan sasaran rumah yang sedang ditinggal kosong pemiliknya.

Selain aksi pencurian rumah kosong, sebelumnya komplotan rampok bersenjata api juga berhasil membobol dua minimarket sekaligus di wilayah Sukmajaya dalam waktu bersamaan akhir Desember lalu. Yaitu Alfamidi di Pasar Agung dan Perumahan Grand Depok City. (Angga)