Monday, 18 November 2019

Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan Dapat Hadiah

Rabu, 29 Januari 2014 — 16:32 WIB
sampah

CENGKARENG  (Pos Kota) – Lurah Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) akan memberikan hadiah bagi warga  yang berhasil menangkap warga yang membuang sampah sembarangan di bantaran Kali Cengkareng Drain di wilayah RW 07.

‘Sayembara’ yang dicetuskan Lurah Muhammad Hatta ini sebagai bentuk kekesalan karena di lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah liar, sehingga sangat mengganggu. “Saya sampaikan kepada warga RW 07 yang berhasil menangkap warga yang membuang sampah sembarangan di bantaran Kali Cengkareng Drain, akan diberi hadiah,” jelas M. Hatta, Rabu (29/1).

Dikatakan, selama ini warga RW 07 mengeluhkan adanya tempat pembuangan sampah liar di bantaran kali. Kondisi ini sangat mengganggu karena menimbulkan bau dan lingkungan kotor. Warga di wilayah tersebut tidak membuang di lokasi tersebut karena sudah ada lokasi sendiri yang pengolahan sampah.

“Mereka yang membuang sampah di bantaran Kali Cengkareng Drain merupakan warga dari luar. Mereka biasanya lewat dengan naik motor sambil membuang sampah. Kami sudah sering kali membersihkan sampah tersebut, tapi tetap aja orang buang lagi,” jelas Lurah Kedaung Kaliangke.

Ketua RW 07, Ny. Yenny menambahkan warganya tidak membuang sampah di bantaran kali, namun sudah ada petugas yang menangani untuk dibuang di tempat pengolahan. Pihaknya juga sudah sering kali mengawasi lokasi tersebut, namun belum berhasil menemukan mereka yang membuang sampah sembarangan. “Warga RW 07 akan terus mengawasinya, termasuk di malam hari agar bisa ketahuan siapa yang membuang sampah,” ujarnya. (tarta/yo)