Friday, 22 November 2019

Jalur Pantura Macet Total

Banjir Landa Pekalongan dan Pemalang

Minggu, 2 Februari 2014 — 14:42 WIB
longanjir22

SEMARANG (Pos Kota)- Banjir kembali melanda Pekalongan dan Pemalang, Jawa Tengah. Bahkan akibat Kali Comal di Pemalang meluap, arus lalulintas di Jalur Pantura tergenang. Banjir sudah mulai terjadi Minggu (2/2) pagi tadi.

Bahkan di pelataran parkir Stasiun KA Pekalongan terdapat genangan antara 10 Cm- 20 Cm yang mengganggu penumpang KA. Perjalanan KA dari dan ke Pekalongan sempat terganggu. Namun pukul 14.30 sudah normal lagi. Seperti KA Argo Angrek yang sempat tertahan sudah berangkat.

Banjir di Jalur Arteri Pemalang membuaat arus lalulintas tersendat. Ribuan kenderaan harus antre untuk bisa menorobos ketinggian air yang mencapai 50 Cm. Bahkan beberapa sopir truk karena macet akhirnya berhenti alias istirahat.

“Repot Mas kalau mau menorobos. Udah macet nanti bisa-bisa mesin rusak. Mumpung siang ya sekaligus istirahat saja dulu,”kata Sukirman sopir truk yang membawa bahan sembako ke Jakarta.
Sukirman mengaku jika tidak segera surut tentu akan mengganggu perjalanan ke Jakarta. Dia khawatir bekal atau biaya perjalanan juga menipis.

Banjir di Pemalang karena tanggul Kali Comal jebol diterjang debit air yang tinggi. Ribuan rumah warga diterjang banjir hingga ketinggian 70 Cm. Meski demikian banyak warga belum mau mengungsi berharap banjir segera surut.

Sedangkan banjir di Pekalongan, tetangga Pemalang, lantaran hujan turun deras sejak Sabtu malam. Banjir yang sempat surut membuat warga kembali repot diterjang air. (B)

Teks : Pelataran parkir Stasiun KA Pekalongan terendam banjir (foto tmc)