Saturday, 14 December 2019

Untuk Kenyamanan Pengguna

Tol Tangerang-Merak Dipercantik

Senin, 3 Februari 2014 — 11:20 WIB
tol-merak

JAKARTA (Pos Kota)-PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)/pengelola tol Tangerang-Merak tengah mempercantik ruas tol tersebut demi meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

“Untuk mewujudkan rencana tersebut tahun 2013 saka kami telah mengeluarkan dana mulai dari pelebaran jalur Cikupa-Balaraja Barat, penambahan jalur transaksi, dan renovasi gerbang tol sebesar Rp 480 miliar. Dan untuk 2014 ini kami akan melanjutkan pekerjaan dengan dana yang tidak sedikit,” kata Presider Direktur PT. MMS, Wiwiek D. Santoso.

Menurut Wiwiek, pihaknya tidak pernah berhenti melakukan terobosan untuk memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan. Peran pemberian pelayanan prima jalan ini dilakukan dengan mengacu pada Pasal 3 Undang undang Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan.

Dalam kegiatan peningkatan pelayanan ini   MMS telah merampungkan renovasi gerbang tol hingga Desember 2013, yaitu Gerbang Tol Cikupa, Balaraja Barat, dan Merak. Sementara, dua gerbang tol lainnya; Serang Timur dan Cilegon Timur, dilakukan renovasi dan penambahan lajur transaksi. Pada Gerbang Tol Serang Timur, penambahan masing-masing 1 lajur transasksi masuk (entrance) dari 2 menjadi 3 dan lajur transaksi keluar (exit) dari 3 menjadi 4. Sedangkan, pada Gerbang Tol Cilegon Timur lajur entrance ditambah 1 lajur transaksi dari 1 menjadi 2 lajur dan lajur exit dari 3 menjadi 4 lajur.

Renovasi gerbang ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan yang dapat mengakibatkan kemacetan. Adapun seluruh  pengerjaan telah memasuki tahap penyelesaian 98% dan akan rampung pada akhir Januari 2014 berupa penyelesaian bullnose dan block bumper, kanstin, perapihan dan pembersihan area lajur serta Lampu Kanopi.

(faisal/sir)