Friday, 13 December 2019

Banjir, Sejumlah Sekolah Liburkan Siswa

Selasa, 4 Februari 2014 — 22:20 WIB
jirlak42

GAMBIR (Pos Kota) – Sejumlah siswa SD dan SMP di wilayah Jakarta Pusat, yang tempat sekolahnya terendam banjir diwajibkan tetap menjalankan tugasnya sebagai pelajar. Namun saja, hal itu dilakukan siswa di rumah dengan mengerjakan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang diberikan dari sekolah masing-masing.

“Ada beberapa sekolah memang terendam bajir, dan terpaksa libur. Tapi siswa harus belajar di rumah dengan LKS diberikan sekolah, dan itu harus dikerjakan,” terang Kepala Sudin Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Pusat, Sujadi, Selasa (4/2).

Diungkapkannya, pemberian tugas LKS tersebut juga sebagai bentuk pengawasan sekolah agar siswa tidak ketinggalan materi pelajaran, terlebih ujian sekolah sudah dekat. “Namun untuk siswa kelas VI tetap masuk, walaupun tidak di sekolahnya sendiri,” ungkapnya.

Menurut Sujadi, ada beberapa gedung sekolah SD dan SMP di wilayah Jakarta Pusat yang terendam banjir akibat curah hujan yang turun masih tinggi. Dari sekian itu, sambungnya, sekolah SDN 07 dan 08 Petamburan, Tanah Abang, merupakan lokasi terparah yang terkena banjir.

Meski demikian, tidak semua sekolah yang siswanya diliburkan karena terendam banjir, akan tetapi itu dilakukan karena sekolah dijadikan untuk tempat pengunsian para korban banjir. “Maka sesungguhnya tidak mudah untuk melibur siswa begitu saja,” tegasnya. (deny)

Teks : Akibat banjir arus laluintas lumpuh dan mengganggu siswa yang akan berangkat ke sekolah