Friday, 13 December 2019

Sisi Rel Jadi Tempat Membuang Sampah

Selasa, 4 Februari 2014 — 18:16 WIB
sirelpah42

CAKUNG (Pos Kota) – Sejumlah titik di sisi rel Kereta Api di kawasan Jakarta Timur dijadikan tempat pembuangan sampah liar. Walikota meminta agar pihak PT KAI menutup dan mengawasi kawasan tersebut dalam hal kebersihan.

“Kami dulu pernah mengirim surat ke PT KAI, agar menutup pagar yang terbuka, salah satunya karena untuk menjaga kebersihan,” kata Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto.

Disebutkan, pihaknya memang sudah menerima laporan kalau di sejumlah titik di sisi rel kereta api dijadikan tempat pembuangan sampah. Penutupan pagar itu dimaksudkan selain untuk pengamanan juga mengantisipasi pembuangan sampah liar.

Ali Muhsin, warga Duren Sawit, mengatakan sejumlah titik pembuangan sampah itu terlihat jelas saat naik kereta api. Namun, kalau melintas dari jalan kurang jelas karena terhalang saluran dan pepohonan.

“Kalau ada celah sedikit dan kosong, maka akan dijadikan pembuangan sampah,” katanya.

Pos Kota mengamati sejumlah titik pembuangan sampah liar itu seperti di ruas Klender, Cipinang, Cakung dan Jatinegara. Jenis sampah berupa sampah rumah tangga dan juga barang bekas seperti sofa dan bahkan kasur.

Namun, Walikota Krisdianto juga sudah meminta agar Sudin Kebersihan merespon dan mengangkat sampah yang ada di wilayah Jakarta Timur, termasuk di kawasan sisi rel kereta jika ada. (chotim)

Teks: Sampah berupa sofa dan peralatan rumah tangga menumpuk di sisi rel Kereta Api ruas Klender, Duren Sawit. (chotim)