Wednesday, 23 October 2019

Sambangi Arsenal, Liverpool Bidik Piala FA

Sabtu, 15 Februari 2014 — 9:51 WIB
pool1

LIVERPOOL (Pos Kota) – Liverpool menjadi satu-satunya tim papan atas Liga Primer yang tidak berlaga di panggung Eropa. Merasa mendapat keuntungan, tim berjuluk Si Merah itu pun berharap bisa membidik gelar di kompetisi domestik, termasuk Piala FA setelah terdepak dari ajang Piala Capital One.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers bahkan mengaku pentingnya gelar Piala FA bagi skuad asuhannya, mengingat kompetisi tertua di dunia itu menjadi salah satu peluang mereka meraih trofi, selain Liga Primer, musim ini. Keleluasaan untuk menurunkan skuat terbaik karena absensi di pentas Eropa diharapkannya dapat melapangkan jalan Liverpool ke tangga jawara. Liverpool akan menantang Arsenal pada putaran kelima Piala FA di Stadion Emirates, Minggu (16/2) malam WIB besok.

“Kami tak memikirkan tentang menjadi kandidat juara [liga]. Masih ada 12 laga tersisa dan kami hanya memastikan kami fokus untuk melanjutkan peningkatan performa. Kami ingin menjuarai Piala FA. Kami tak memiliki laga tengah pekan jadi kami bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Kami tak harus mengistirahatkan siapa pun. Situasi ini berbeda untuk Arsenal, yang mesti mempertimbangkan sebuah laga besar Eropa, sedangkan kami tidak,” kata Rodgers seperti dikutip laman resmi klub.

Berbeda dengan Liverpool yang bebas dari jadwal di panggung Eropa, Arsenal justru akan melakoni laga krusial menjamu Bayern Muenchen di Liga Champions, tiga hari berselang. Artinya, rotasi pemain wajib dilakukan pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk menjaga stamina para pemainnya. Di sisi lain, Arsenal wajib tampil dengan kekuatan penuh demi balas dendam pasca kalah dengan skor telak 1-5 dari Liverpool di Liga Primer, akhir pekan lalu. (junius/yo)