Tuesday, 10 December 2019

Liga Champions

Barca Bekuk City 2-0

Rabu, 19 Februari 2014 — 5:00 WIB
Barcelona's Dani Alves celebrates after scoring Barcelona's second goal against Manchester City during their Champions League round of 16 first leg soccer match at the Etihad Stadium in Manchester,

SPANYOL – Barcelona mengantungi kemenangan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di Etihad Stadium, Barca mengalahkan Manchester City 2-0.

Kedua gol barca dicetak di babak kedua. Gol pertama oleh Messi dari titik putih dan gol kedua oleh Dani Alves hasil asis dari Neymar. City harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua setelah Demichelis dikartu merah.

Babak pertama, Barca menguasai lapangan. Tapi tak satupun gol tercipta. Pada babak kedua, saat laga baru berjalan delapan menit, City harus bermain denghan 10 orang. Wasit mengusir Demichelis keluar lapangan karena melanggar Messi  pergerakan Messi mengarah ken kotak penalti. Penalti. Messi sukses mengeksekusi dari titik putih. Skor 1-0 untuk pasukan Catalan.

Unggul satu angka, Barca meningkatkan tekanan. Tak ingin kalah, City berupaya menyeimbangkan kekuatan dengan menukar Nasri menggantikan Jesus Navas dan Joleon Lescott menggantikan Alexandr Koralev.

Barca berupaya menggandakan keunggulan melalui Dani Alves di menit ke-85. Tapi tendangan kerasnya dari sisi kanan masih menyamping gawang Hart. Semenit kemudian, Clichy menerobos barisan belakang Barca tapi tendangannya mudah diantisipasi kiper Valdes.

Kedua tim melakukan pertukaran pemain di menit 74. Neymar masuk menggantikan Alexis Sanchez sedang Edin Dzeko menggantikan Negredo.

Peluang emas City didapat David Silva yang mendapat umpan pendek dari Zabaleta. Menahan bola dengan dada, ia melepas tembakan yang tak bisa dihalau bek Barca. Tapi Valdes yang bermain bagus bisa menahannya dengan menjatuhkan diri.

Pada menit ke-81, Pique melesakkan gol ke gawang Hart. Tapi wasit menganulirnya karena Fabregas yang memberi umpan berdiri dalam posisi offside. Barca baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-90. Kerjasama cantik dengan Neymar, Dani Alves melepas tembakan keras. Bola bergulir melalui kedua kali kiper lalu masuk gawang. Skor 2-0 untuk Barca.

Hingga waktu dierpanjang 3 menit, skor tetap 2-0 untuk tim tamu. Kemenangan ini membuat Barca  unggul agregat 2-0. (junius/yp)

Susunan pemain                

Machester City: Hart. Zabaleta,  Kompany,  Demichelis, Clichy, Fernandinho, Yaya Toure, Navas (Nasri 58’),  Silva,  Kolarov (Lescott 58’), Negredo (Edin Dzeko 74’)

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Mascherano, Pique, Jordi Alba, Iniesta, Busquet, Xavi, Messi, Fabregas (Sergi Roberto 86’), Alexis (Neymar 74’)