Thursday, 21 November 2019

Jakmania Dilarang Nonton Persija – Persib di Bandung

Rabu, 19 Februari 2014 — 7:27 WIB
maniajak

JAKARTA (Pos Kota) – The Jakmania dilarang menghadiri laga panas antara Persib melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat. Laga pertama kedua seteru pada ISL 2014 zona Barat ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (22/2).

Hal tersebut telah diputuskan PT Liga Indonesia selaku operator ISL pada Selasa (18/2). PT Liga mengeluarkan keputusan melarang suporter Persija Jakarta, The Jakmania datang ke Bandung. Keputusan itu diambil untuk menghindari potensi bentrok antar kedua suporter.

Sebagaimana disampaikan CEO PT Liga, pada gilirannya suporter Persib Bandung juga dilarang datang saat laga tandang ke Jakarta. Pasalnya, potensi konflik kedua pihak suporter masih cukup tinggi.

Keputusan tersebut mendapat dukungan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Risha Adi Widjaya. Dia mendukung keputusan PT Liga Indonesia melarang suporter Persija datang ke Bandung menyaksikan langsung pertandingan.

SANGAT DEWASA

Menurut Risha, Persib akan menyiapkan segala kebutuhan untuk menunjang suksesnya duel bertajuk El Clasico itu.

Pengajuan keamanan dan sarana pendukung demi terciptanya pertandingan yang lancar sudah mulai disiapkan untuk laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Ditambahkan, pihaknya akan mengikuti aturan main. “Segala hal akan kita siapkan agar laga klasik ini berjalan dengan baik,” tutup Risha.

Dikatakannya, Bobotoh sudah sangat dewasa dalam mendukung Persib saat ini. (Awang/si)