Wednesday, 23 October 2019

Pinalti Messi ke Gawang Manchester City Ciptakan Rekor

Rabu, 19 Februari 2014 — 19:09 WIB
meskor

MANCHESTER (Pos Kota) – Lionel Messi berhasil membuka keunggulan Barcelona saat mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (19/2) dinihari WIB kemarin. Namun di balik gol Messi yang dicetak melalui titik putih dimenit ke-54 itu, ada beberapa rekor yang diciptakan bomber asal Argentina tersebut.

Penalti diberikan kepada Barcelona setelah Messi dilanggar bek The Citizens, Martin Demichelis, dari belakang. Gol kedua Barcelona dicetak oleh Dani Alves. Sejumlah rekor tercipta usai Messi mencetak gol ke gawang City dalam laga tersebut. Berikut rekor yang diciptakan Messi tersebut:

1. Messi mencetak gol penalti pertamanya di tanah Inggris pada pertandingan resmi.

2. Bomber asal Argentina itu kini sudah mengoleksi 8 gol penalti di Liga Champions. Messi merupakan pemain kedua setelah Luis Figo (10 penalti) yang mencetak gol penalti terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

3. Gol penalti Messi ke gawang Joe Hart merupakan gol penalti ke-36 Barcelona di Liga Champions. Klub asal Catalan itu menjadi tim yang paling sering mencetak gol lewat penalti di Liga Champions, melewati rekor Real Madrid (35 penalti).

4. Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 30 gol pada fase knock-out Liga Champions. Messi unggul 4 gol atas bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

5. Messi kini menjadi pemain keempat tersubur di Liga Champions dengan torehan 67 gol. Penyerang 26 tahun itu menyamai catatan gol Andriy Shevchenko. Messi hanya kurang 9 gol untuk menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (76 gol), di puncak daftar pemain tersubur.

6. Messi (67 gol) melewati rekor Raul (66 gol) sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions untuk satu klub.

Teks : Messi berhasil menjebol gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart pada menit ke 54 pada lanjutan Liga Champions (reuters)