Monday, 14 October 2019

Ribuan Personel Petugas Amankan Demo di Jakarta

Selasa, 25 Februari 2014 — 11:07 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Ribuan personil kepolisian dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi unjukrasa yang digelar di sejumlah lokasi di Jakarta, Selasa (25/2). Unjuk rasa yang diperkirakan melibatkan 7000 orang itu digelar dalam rangka HUT KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan sebanyak 6.180 personel akan mengawal unjukrasa para buruh tersebut. “Personel yang dikerahkan 6.180 orang terdiri dari Satgasda 2.359, Satgasres 2.910, BKO  Mabes Polri  663 personel, BKO TNI  200 personel  dan BKO  Pemda 48 personel,”ujarnya.

Ribuan buruh tersebut katanya, akan berunjuk rasa di Istora Senayan dan unjuk rasa di Gedung DPR- MPR.

Untuk mengantisipasi pergerakan buruh  dari wilayah Tangerang dan  Bekasi menuju Jakarta, petugas akan melakukan pengamanan diantaranya, kendaraan sepeda motor dilarang melintas masuk jalan tol, bus yang membawa buruh akan dikawal oleh petugas polri,  tidak ada penutupan jalan tol oleh massa dan antisipasi sweaping di pabrik-pabrik.

“Untuk menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas, kepada masyarakat agar menghindari ruas jalan disekitar Istora Senayan dan di depan Gedung DPR/MPR RI Jl. Gatot Subroto,” imbaunya.

(yahya/sir)

Foto-Ilustrasi