Monday, 21 October 2019

15 Ribu Botol Minuman Keras Dimusnahkan

Jumat, 28 Februari 2014 — 17:21 WIB
miras1

PULOGADUNG (Pos Kota) – Sebanyak 15 ribu botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 2 kilogram daun ganja kering, dimusnahkan jajaran Polres Jakarta Timur, Jumat (28/2). Barang haram yang ditaksir senilai Rp1,5 miliar itu langsung dibuldoser petugas.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Mulyadi Kaharni menyebutkan, minuman berkadar alkohol lebih dari 5 persen itu, didapat dari tiga polsek dalam razia beberapa waktu lalu bersama 5 kilogram ganja yang diungkap satuan narkoba polres Jakarta Timur. “Ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada polsek-polsek atas razia yang mereka lakukan,” katanya.

Dipaparkan Mulyadi, dari 15 ribu botol minuman keras itu, 13 ribu di antaranya didapatkan Polsek Pulogadung yang berhasil mengungkap peredaran minuman keras ilegal. Sisanya, didapatkan Polsek Jatinegara dan Polsek Ciracas. “Mudah-mudahan ke depannya polsek lain bisa ikut andil untuk mendapatkan hasil razia,” ungkapnya.

Acara pemusnahan yang diadakan di halaman Polsek Pulogadung itu, juga dihadiri Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto. Ia pun memberikan apresiasi kepada jajaran polres Jakarta Timur atas hasil yang didapatkannya itu. “Selain hasil razia ini, Polres Jakarta Timur juga dapat mengungkap kasus pembunuhan dalam mobil dan beberapa kasus pencurian dengan kekerasan,” ujarnya. (ifand/yo)

Teks foto : Polres Jakarta Timur melakukan pemusnahan 15 ribu miras dan 5 kg ganja di halaman Polsek Pulogadung. (ifand)