Friday, 22 November 2019

Costa Siap Tarung untuk Spanyol

Selasa, 4 Maret 2014 — 19:50 WIB
Spain's Diego Costa controls the ball during a training session at Soccer City grounds in Las Rozas

SPANYOL –  Ujung tombak Atletico Madrid, Diego Costa, akan memulai debutnya di Timnas Spanyol.  Sebelumnya, pemain ini menjadi rebutan Spanyol dan Brasil, tanah kelahirannya.

Diwawancara Canal+, Costa mengaku pilihannya bergabung dengan Spanyol anara lain karena bek Barcelona, Dani Alves, tak berupaya meyakininya untuk kembali bergabung ke Brasil.

“Saya tak pernah membayangkan hal ini. Saat Spanyol mulai menyatakan minatnya, saya pikir,  kenapa tidak?  Saya merasa istimewa ada tim juara yang menginginkan saya bergabung dengan pemain-pemain besar di tim itu. Saat bertemu Vincente del Bosque, saya bisa merasakan dengan jelas, dia tak menjanjikan apa-apa dan saya memang tak suka dijanjikan. Saya ingin berjuang untuk   bisa membuktikannya. Ini adalah sebuah nilai,” katanya.

“Dani Alves tak pernah mencoba meyakini saya untuk kembali bergabung ke Brasil. Menjadi pemain Timnas Brasil adalah mimpi tapi itu hanya sesaat.  Pelatih Scolari pernah menelepon tapi itu bukan untuk mencegah saya bermain dengan Spanyol,” sambungnya. (yp)