Tuesday, 19 November 2019

Anggota DPRD DKI Harus Kembalikan Mobil Dinas

Jumat, 7 Maret 2014 — 7:43 WIB
jakjak

JAKARTA (Pos Kota) – Masa bakti anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 akan berakhir pada Agustus 2014. Menurut ketentuan, kendaraan dinas yang diberikan kepada anggota DPRD harus dikembalikan bila tidak terpilih kembali pada periode berikutnya.

Kendaraan dinas yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada anggota dewan merupakan pinjaman. Terhadap mereka diberikan kendaraan berupa sedan Toyota Altis (anggota). Sedangkan untuk Ketua DPRD berupa Toyota Land Cruiser dan Wakil Ketua DPRD sedan Toyota Camry.

Laode jumaidin, Ketua Forum Warga Peduli Jakarta, mengatakan, kendaraan dinas bagi anggota dewan yang tidak terpilih kembali pada pemilu mendatang harus dikembalikan secepatnyas.“Bila tetap terpilih maka tidak perlu dibelikan kendaraan baru,”katanya, kemarin.

Pemprov DKI Jakarta diminta tidak membuang uang rakyat untuk membeli kendaraan dinas.”Anggarannya nanti bisa untuk kegiatan lain yang lebih bermanfaat,”tandasnya.

Ketua Fraksi PKS Slamet Nurdin mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut.”Bila ada anggota PKS yang tidak terpilih lagi maka tentu ini kita kembalikan,”tandasnya.

Ia menguraikan, Fraksi PKS yang terpilih pada pemilu 2009 lalu berjumlah 18 orang dan 8 orang diantaranya terpilih kembali. “Pemda DKI meminjamkan ke anggota dewan, statusnya pinjam pakai. Jadi tidak masalah,” imbuhnya. (john)

Foto ilustrasi