Monday, 09 December 2019

Empa Hari Menghilang

Bermain Terlalu Larut Malam, Penyebab Dua Kakak Beradik Takut Pulang

Minggu, 9 Maret 2014 — 18:13 WIB
kiaraegik

TANGERANG (Pos Kota) – Penyebab menghilangnya Kiara,10, dan Egi,8, kakak beradik yang dilaporkan ke Polsek Serpong lantaran takut dimarahi oleh orangtuanya akibat terlalu asyik bermain hingga larut. Terlebih keduanya membongkar celengan tanpa seizin orangtua.

“Rupanya mereka lupa waktu ketika main di Time Zone. Karena takut dimarahi, sang kakak memutuskan untuk tidak pulang ke rumah,” jelas Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Toto Daniyanto ketika dihubungi Pos Kota, Minggu (9/3) sore.

Setelah mendapat laporan hilangnya dua bocah kakak beradik ketika sedang bermain sepeda di Perumahan Regency Melati Mas Serpong, Kota Tangerang Selatan, anggota Polsek Serpong dibantu tim Densus 88 mencari dengan menyebarkan foto kedua bocah tersebut ke masyarakat.

“Setelah dapat laporan, kami langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pencarian,”kata Kanit reskrim.

Upaya itu akhirnya membuahkan hasil, Yuda,25, seorang karyawan salon, mengenali Kiara dan adiknya yang saat itu tengah membeli gorengan di Pasar Modern, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Namun ketika ditanya, kedua bocah ini malah pergi menggunakan sepedanya. Yuda pun kemudian mengikuti kedua bocah tersebut hingga ke daerah Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Ketika mendapat informasi dari karyawan salon, kami bersama orangtuanya langsung menjemput kedua anak itu. Saat ditemukan kondisi kedua bocah itu dalam keadaan sehat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.
“Kondisi kedua sehat. Hanya pakaiannya saja yang lusuh,” ujar Toto.

Selama empat hari menghilang, Kiara dan adiknya setiap malam tidur di emperan toko di Pasar Modern, tak jauh dari rumahnya. Demi bertahan hidup, keduanya mengemis meminta uang untuk membeli makanan.

“Kedua anak berputar-putar di daerah sana saja, warga pun banyak yang melihat keduanya. Namun ketika foto keduanya disebar, warga langsung menghubungi kami dan orangtuanya,” pungkasnya. (Imam)

Dua kakak beradik tinggalkan rumah sudah kembali

  • sontol

    Bocah gemblung ngerepotin orang tua aja!

  • zad

    takut dimarahin tapi berani kabur dan berani malu ngemis,, ini slah asuhan atau salah apanya seh ???