Monday, 16 December 2019

Jalan Pantura Rusak Berat, Truk Gandeng Terbalik

Rabu, 12 Maret 2014 — 13:23 WIB
guling1

INDRAMAYU (Pos Kota) – Kerusakan jalan di wilayah Pantura, Jawa Barat belum juga selesai diperbaiki. Akibatnya banyak sopir truk mengangkut beban muatan yang berat saat melintasi di jalan utama Pantura Indramayu mengalami nasib naas patah as roda sampai mobilnya terbalik.

Salah satunya menimpa  pengemudi truk gandengan B 9139 WV yang bermuatan bahan baku pipa PVC.  Roda depan gandengan sebelah kiri mengalami patah as.  Sehingga truk gandengan itu terbalik di Jalur Pantura Desa Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jabar Rabu (12/3) siang, pukul 12:22 WIB.

Truk gandengan naas dikemudikan Salim, 43 ini awalnya mengangkut bahan baku pipa PVC dari Jakarta tujuan Malang, Jatim. Saat melintasi  Jalur Pantura Desa Kiajaran Wetan yang kondisinya rusak parah tiba tiba as roda depan kiri patah.

Belum sempat direm sopir  gandengan itu oleng dan terbalik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas dari arah Indramayu menuju Jakarta dan sebaliknya menjadi macet total.

Pasalnya, truk gandeng tersebut menutupi seluruh badan jalan. Petugas Satlantas Polres Indramayu terpaksa memberlakukan contra flow agar kendaraan bisa lewat kawasan tersebut. Hingga berita ini diturunkan truk masih berupaya dievakuasi oleh alat berat. (taryani).

Teks foto:  Jalan rusak parah membuat truk gandeng terbalik di jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat. (taryani)