Tuesday, 12 November 2019

Pele : Messi Masih Tetap Jadi “Rohnya” Barcelona

Rabu, 12 Maret 2014 — 7:23 WIB
rohsapi

Pelle: Messi Roh Barca

PARIS (Pos Kota) – Legenda sepakbola dari Brasil, Pele, lagi-lagi menilai Lionel Messi tidak tampil hebat saat mengenakan kostum Timnas Argentina. “Ketika Anda melihatnya bermain buat Argentina, dia seperti menjadi Messi yang lain,” kata Pele, kepada Marca.

Tak salah memang. Pernyataan pemain sepakbola terbaik abad ini . Katanya, tidak perlu ragukan kehebatan Messi bersama Barcelona. La Pulga, julukan Messi, adalah roh bagi Barca.

Sayangnya, permainan berbeda justru diperlihatkan oleh Messi ketika mengenakan kostum Argentina. Sepanjang kariernya, La Pulga banyak dikritik di negaranya. Messi dianggap bermain gemilang hanya ketika mengenakan kostum Blaugrana.

Permainan berbeda diperlihatkan saat memakai jersey negaranya, biru dan putih.”Ketika Anda melihat Messi bermain untuk Barcelona, dia adalah Messi dengan skillnya yang istimewa,” kata Pele.

TOKOH UTAMA

Messi memang merupakan tokoh utama dalam serangan Barca. La Pulga turut berjasa membawa Blaugrana menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa. Namun, Pele meyakini Messi mendapatkan bantuan pemain hebat yang berada di skuad Blaugrana.

“Bersama Barcelona, Messi dibantu oleh dua atau tiga pemain hebat seperti Xavi dan Andres Iniesta,” ucapnya.

Hal ini berbeda ketika Messi membela Argentina. Karena ditambahkan, dia kesulitan bekerjasama dengan rekan senegaranya. “Permainan Messi benar-benar berbeda,” tukas Pele lagi. (Awang/si)

Xavi (kiri) bersama Messi