Monday, 14 October 2019

Jokowi Jadi Capres, Pedagang Batal Golput

Sabtu, 15 Maret 2014 — 14:23 WIB
nmarni

BANDUNG (Pos Kota) – Puluhan pedagang di Pasar Kordon, Kota Bandung, tepuk tangan ketika mendengar Jakowi direstui Megawati untuk jai capres. Mereka menilai, Jokowi capres ideal untuk 5 tahun Indonesia kedepan.

“ Jokowi merupakan penyelamat,“ kata Sujana,50, seorang oedagang Melinjo di pasar tersebut, Sabtu.

Menurut Sujana, setelah Jokowi resmi jadi capres dari PDIP banya merubah pemikiran pedagang sehingga tidak golput. “ Banyak pedagang yang akan golput dengan alasan tidak ada capres yang cocok. Anehnya, ketika Jakowi nyapres mereka tepuk tangan siap nyoblos. Ini bukti kuat Jokowi penyelamat,“ tambahnya.

Olehkarenamya, ucap dia, kehadiran dalam bursa capres, memiliki dampak positif, diantaranya akan mampu mengurangi golput.

Jokowi jadi capres juga disambut gembira oleh Mirnin,50, pedagang bawang merah di pasar tersebut. Dia manandaskan, munculnya Jokowi sudah mampu merubah niat pemilih yang siap golput. “ Di Pasar Kordon banyak yang siap golput. Tapi, mereka kini berubah, dan siap mendukung Jokowi,“ jelas Marnin.

Dia n mengakui, Jokowi di mata pedagang pasar merupakan sosok pemimpin yang tidak gumeden (sombong dan arogan). “ Dia sangat merendah tapi tegas. Merendah bukan berarti kalah, tapi dia merendah lantaran tidak memiliki watak sombong. Karakter ini yang kami acungi jempol,“ujarnya.

Dengan munculnya Jokowi jadi capres, diharapkan bisa menang sehingga Indonesia ada perubahan. “ Kami sudah muak presiden yang hanya pandai teori dan pandai bermain angka. Padahal buktinya nol besar.“ tamdasnya.

Jokowi, Jumat kemarin resmi dicalonkan jadi presiden oleh PDIP. (Dono)

Pedagang di Pasar Kordon