Monday, 14 October 2019

Ada Yang Postif Gunakan Narkoba

Warga Dukung Razia Tempat Hiburan di Tangsel

Senin, 17 Maret 2014 — 0:03 WIB
yakara

SERPONG (Pos Kota) – Warga Kota Tangerang selatan (Tangsel) mendukung narkoba di sejumlah tempat hiburan. Pasalnya, belakangan ini kawasan penyangga ibukota ini semakin memprihatikan masalah penggunaan atau pemakaian Narkoba.

“Kami jelas mendukung razia atau operasi dadakan di sejumlah tempat hiburan malam seperti karoke, warung remang-remang dan panti pijat serta lainnya,” kata Usman, warga Serpong, Minggu (16/3).

Menurut dia, masalah penyalahgunaan narkoba atau narkotika belakangan sudah sangat mengkhawatirkan di Kota Tangsel tak hanya di kalangan remaja atau anak muda saja yang makin berani menggunakan obat-obatan berbahaya tersebut tapi sejumlah pengawai negeri sipil (PNS) juga memakainya jadi wajar jika diadakan razia.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin davnie, mengaku sudah meminta jajaran terkait baik kepolisian maupun Badana Narkotika Nasional (BNN) setempat serius menanggani peredaran narkotika di kalangan remaja maupun masyarakat di Tangsel.

“Saya memang sudah meminta agar semua instansi terkait dibantu masyarakat luas agar perang terhadap narkotika karena sudah sangat memprihatinkan peredarannya,” tuturnya untuk kepentingan masyarakat banyak dan bangsa ini dari bahaya narkoba.

SEMBILAN ORANG POSITIF

Sedangkan, Kepala BNN Propinsi Banten, Kombes Heru F didampingi Ketua BNN Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Heri Istu dan Kepala Satpol PP Tangsel, Sukanta, mengaku saat merazia dua tempat hiburan malam yaitu karoke D’Amour di kawasan Alam Sutera dan BOA Karoke di pertokoan Ruko Boulevard BSD berhasil mengamankan Ssmbilan orang pengunjung dan enam diantaranya positif mengkonsumi narkoba.

Dalam razia di tempat hiburan malam D’Amour, tambah dia, pihaknya mengamankan tujuh orang tamu dan tiga diantaranya wanita dan ditahan karena positif menggunakan narkoba jenis amphetamine. “Kegiatan razia itu diduga telah bocor karena tak satu pun mereka yang memiliki barang bukti saat ditahan hanya melalui tes urine saja yang terbukti mengoknsumsi narkotika,” tuturnya.

AKBP Heri Istu, menambahkan dari tiga wanita yang diamankan pihak BNNP Banten salah satunya DS wanita pemandu karoke yang sedang hamil enam bulan dan pihaknya kini masih terus mendalami serta memeriksa mereka yang mengkonsumsi narkotika. (anton)

Teks :Petugas BNNP Banten dan BNN Tangsel saat melakukan razia kepada tamu tempat hiburan malam di Alam Sutera, BSD Serpong. (anton)