Sunday, 15 December 2019

Perkelahian Berdarah di Kamar Kos

Kardi Tewas Ditusuk Anak Tiri

Selasa, 18 Maret 2014 — 7:08 WIB
suktiri

TAMAN SARI (Pos Kota) – Pria yang tewas di kamar kos di Jl. Kerajinan 1, RT 12/RW 10, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (17/3) malam, ternyata ditusuk oleh anak tirinya. Hal itu terungkap dari keterangan sejumlah warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Amei, warga setempat, mengaku mendengar cekcok antara korban dan pelaku di kamar kos yang ada di lantai dua itu. Bangunan semi permanen dan sempitnya kamar kos membuat perdebatan korban dengan pelaku terdengar jelas oleh warga.

“Nah, terakhir, si korban ini teriak Allahu Akbar, kemudian keluar dan turun dengan badan bersimbah daraha,” ujarnya, saat ditemui di Mapolsek Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (18/3) dini hari.

Menurut Amei, sebelum berkelahi pelaku sempat meminta pertanggungjawaban kepada korban karena telah menghamili ibu kandungnya hingga melahirkan. Namun, korban bersikukuh menolak hingga akhirnya terjadi perkelahian.

“Kayaknya sih dia bela orangtua (ibu). Orangtua (ibu)-nya kayaknya dihamili, sudah tujuh bulan orang itu (korban) keluar, pergi tanpa ada alasan,” katanya. “Jadi tujuh bulan kemudian anak itu sudah lahir, bapak ini dicariin lah sama anak tirinya ini. Udah gitu, dia minta pertanggungjawaban. Sementara, dia (korban) bilang gak bisa,” ungkapnya.

Amei menambahkan, korban yang diketahui bernama Kardi, 46, ini, sebelumnya pernah menikah siri dengan ibu pelaku yang diketahui bernama Sandi.”Ya dia (pelaku) sakit hati karena dia merasa ibunya dilecehin aja. Dia (korban) gak mau tanggung jawab sedangkan anak ini sudah (berusia) 7 bulan,” lanjutnya.

Adapun, papar Amei, selama tujuh bulan itu, pelaku juga sempat mencari korban untuk meminta pertanggung jawaban. Namun, baru dapat ditemui pada Senin (17/3) di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Mereka tidak serumah. Korban yang kami dengar bekerja sebagai sopir ekspedisi baru dapat ditemui anaknya di Tanjung Priok hari ini (Senin),” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kardi tewas bersimbah darah setelah berkelahi dengan seorang pemuda di sebuah kamar kos di Jl. Kerajinan 1, RT 12/ RW 10, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (17/3) sekitar Pk. 21:00.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, Kompol Ferio Sano Ginting, menyebutkan korban tewas dengan luka tusuk di bagian dada kanan.

Polisi mengaku sudah mengamankan pelaku, namun belum mau menyebutkan identitasnya dengan alasan masih dalam penyelidikan. “Saat ini (pelaku) masih kami identifikasi, masih kami lidik sesuai dengan keterangan informasi dari para saksi maupun fakta-fakta yang kami temukan di lapangan,” imbuhnya. (yulian)

FOTO: Tersangka penusuk Kardi diamankan warga sebelum akhirnya dibawa ke Mapolsek Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (17/3) menjelang tengah malam. (yulian)