Thursday, 14 November 2019

Bocah Disiksa dan Dipaksa Mengamen

Kondisi Iqbal Mulai Membaik

Jumat, 21 Maret 2014 — 7:54 WIB
baliq

KOJA (Pos Kota) – Kondisi bocah berusia 3,5 tahun, Iqbal Sahputra ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) lantai 5 RSUD Koja, Jakarta Utara, Kamis (20/3), sudah mulai membaik.”Iqbal sudah sadar dan mau ngomong. Kalau matanya terbuka ia nangis terus mungkin masih sakit,” kata Irma Nurcahyani, 34, bibi korban.

Irma mengatakan, Iis sangat menyayangi putranya tersebut karena rumahnya berdekatan dengan rumah Iis. Ketika Iqbal menghilang , pada awal Desember 2013 lalu, Iis sangat terpukul. Bahkan, menurut seorang temannya, Iis pernah mencari Iqbal hingga ke Bogor. “Dia cari dan tanya terus anaknya mungkin ada yang liat. Hingga ada yang bilang ke Bogor di langsung mencari disana,” ujar Irma, Jumat (21/3).

Di mata Irma, Iis adalah seorang pekerja keras. Sejak sebelum menikah, kata Irma, adiknya itu sudah mandiri, apalagi setelah suaminya, Yasin, karena penyakit paru-paru. “Dia sudah berjualan di Pasar Senen sudah lama. Dia jualan teh dan jika sedang sepi dia jadi ojek payung,” ucapnya.

Anggota Polres Jakarta Utara hingga kini masih melakukan pencarian terhadap Ibu korban, Iis Novianto, 28. “Kita masih melakukan pencarian, dari orang-orang yang mengenal Iis,” kata Kasad Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Daddy Hartadi.

Menurut dokter yang merawat Iqbal, penganiayaan itu mengakibatkan luka parah pada tubuh Iqbal. Bahkan, Iqbal pun mengalami kerusakan otak akibat pukulan.

Dadang Supriatna, 29, tersangka penganiaya Iqbal, mengaku menculik korban. Dia melukai bocah itu karena jengkel dengan ibu korban yang punya cowok lain, padahal Dadang berencana mau menikahinya. Emosi Dadang semakin tak terkendali lantaran Iqbal jika malam sering menangis. (ilham/yo)

Teks : Iqbal dirawat di RS Koja