Tuesday, 12 November 2019

Warga Semper Timur Bersih-bersih

Senin, 24 Maret 2014 — 1:44 WIB
sibersih

CILINCING (Pos Kota) – Ratusan masyarakat Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara menggelar aksi bersih-bersih lingkungan. Ini dilakukan selain  menjaga kebersihan juga  untuk menghindari wabah penyakit demam berdarah dengau (DBD) pasca banjir rob dan banjir beberapa waktu lalu.

Dalam kerjabakti yang digelar di RW 02, Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara ini sasarannya selain saluran air dan  tumpukan sampah yang berserakan di jalan. Diharapkan dengan cara seperti ini lingkungan akan terasa bersih, nyaman dan asri dan tidak dimanfaatkan sebagai sarang nyamuk.

Aksi bersih-bersih itu dipimpin langsung Lurah Semper Timur, Darmawan. Menurutnya, aksi bersih-bersih ini dilakukan secara rutin setiap hari minggu.  “Saya sangat berterima kasih atas antusias warga yang ikut peduli dalam kerja bakti ini, kegiatan ini dilakukan atas keinginan warga yang ingin wilayah tetap terjaga bersih,” kata Darmawan.

Ditambah Darmawan, saluran air yang ada di wilayah tersebut penuh dengan lumpur dan sampah itu mengakibatkan air sulit mengalir ke muara. Namu, setelah dibersihkan dalam aksi bersih-bersih ini  air dapat mengalir dengan normal sehingga tidak menimbulkan genangan lagi.

“Memang dua minggu lalu kawasan kami sempat terjadi genangan dengan ketinggian air antara 20 hingga 30 cm. Tentu ini sangat berpotensi menimbulkan penyakit karena banyaknya tumpukan sampah dan lumpur. Makanya kami bersama dengan warga melakukan kerja bakti,” tambah Darmawan.

Lurah juga menghimbau kepada warga untuk  sama-sama menjaga kebersihan ini secara terus menerus. Sebab jika lingkungannya bersih maka selain sehat kita juga jadi nyaman berada di dalamnya. (Wandi/d)

Warga dengan menggunakan gerobak motor mengakut sampah yang berhasil di kumpulkan saat kerja bakti. (Wandi)

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan