Wednesday, 23 October 2019

Berkat Gol Diego Costa

Tumbangkan Granada 0-1, Atletico Puncaki Klasemen La Liga

Kamis, 27 Maret 2014 — 6:44 WIB
digoge

MADRID (POs Kota) – Beruntung Atletico Madrid memiliki pemain berkelas seperti Diego Costa. Pemain Timnas Spanyol kelahiran Brasil ini jadi pahlawan bagi pasukan Diego Simeone ketika menghadapi Granada di Stadion Vicente Calderon, Madrid Kamis (27/3). Sundulannya pada babak kedua, membuat klub asal kota Madrid itu menang tipis 1-0 dan memuncaki klasemen sementara La Liga.

Dengan hasil itu, kini Atletico mantab di posisi puncak sementara dengan nilai 73 dan di posisi kedua Barca dengan poin 71 dan Madrid tetap dengan poin

Suksesnya Atletico menempati puncak klasemen juga tak lepas dari apesnya Madrid. Los Blancos menelan kekalahan 1-2 di kandang Sevilla dan kini harus puas menempati urutan ketiga klasemen.

Atletico kini memimpin dengan nilai 73. Sementara Barcelona ada di urutan kedua dengan nilai 71 dan Madrid ada di urutan ketiga dengan nilai 70 karena kalah 2-1 dari Sevilla.

Bertanding di depan pendukungnya Atletico bermain agresif. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan pasukan Simeone itu bisa digagalkan Roberto penjaga gawang Granada. Ada lima tendangan tepat ke gawang yang berhasil digagalkan oleh Roberto dari 16 kali tendangan,

Hingga babak pertama kedudukan tetap imbang 0-0. Baru pada menit ke 63, tuan rumah berhasil mengalahkan Granada, Kendati beberapa kali mengancam gawang Granada, Atletico baru bisa mencetak gol pada menit ke-63 lewat tendangan penjuru.

Sepak pojok yang dilayangkan oleh Jose Sosa itu mampu disundul oleh Diego Costa dan gawang Roberto pun jebol. Gol tersebut disambut gemuruh oleh pendukung Atletico. Apalagi pada saat bersamaan Madrid masih imbang 1-1 melawan Sevilla.

Beberapa peluang kembali didapat pemain-pemain Atletico seperti pada menit ke-75 tendangan Gabi masih bisa dihalau kiper Granada.Peluang dari Diego Ribas dan Raul Garcia di sisa menit pertandingan pun tidak berhasil dimaksimalkan. Kendati demikian, kemenangan 1-0 ini sudah cukup untuk Los Colchoneros.

Di akhir pertandingan dengan kemenangan 1-0 disambut meriah fans Atletico karena klub sekotanya ternyata bertekut lutut dari tuan rumah Sevilla 2-1 berkat gol kedua Bacca pada menit ke-72. Pasalnya dengan kekalahan Madrid itu, Atletico kini semakin nyaman di puncak klasemen. Sebb jika sebelumnya memiliki angka sama-sama 70 kini , Atletico unggul tiga angka dari Ronaldo dan kawan-kawan (B)

Diego Costa merayakan golnya ke gawang Granada (reuters)