Friday, 22 November 2019

Dua Pasangan Ganda Indonesia Masuk Semifinal Malayasia Terbukan

Sabtu, 29 Maret 2014 — 6:07 WIB
markido

JOHOR – Dua tiket semifinal Malaysia Terbuka Grand Prix Gold 2014 berhasil diamankan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon usai mengalahkan lawan-lawan mereka pada babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Jumat (28/3) malam WIB kemarin.

Kido/Fernaldi melaju setelah mengalahkan unggulan kedelapan yang juga wakil tuan rumah, Tan Boon Heong/Ow Yao Han, 25-23, 6-21, dan 21-19.

Seperti sudah diperkirakan , pertarungan ganda putra Indonesia vs Malaysia ini berlangsung sengit. Dalam pertandingan yang berlangsung dengan durasi 53 menit ini, kedua pasangan terlihat saling menekan, terbukti seringkali terjadi kejar-kejaran poin. “Mereka adalah pasangan baru, jadi kami belum pernah bertemu. Tan berpasangan dengan pemain muda, jadi semangatnya masih tinggi,” kata Kido, usai pertandingan.

“Pada pertandingan ini, kami terus memaksa untuk unggul di bola-bola depan. Pertarungan ini memang sengit sekali, kecuali di gim kedua saat kami kalah jauh karena dari awal kami sudah kecolongan start dan terlalu jauh untuk mengejar,” timpal Fernaldi.

Di akhir gim penentuan sempat terjadi insiden kecil. Kala itu kedudukan sedang genting, di mana Kido/Fernaldi sedang unggul 20-18 dan hanya butuh satu poin lagi merebut tiket babak semifinal. Sayang, satu bola pengembalian Tan/Ow dinyatakan masuk, sementara Kido/Fernaldi menganggap bola tersebut jatuh cukup jauh di belakang lapangan.Namun tetap saja gim tersebut dimenangi pemain Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Hendra/Andrei sudah lebih dulu melaju ke semfinal dengan mengalahkan rekan senegara sendiri.

Hendra/Andrei berhasil mengalahkan Fran Kurniawan/Bona Septano, 22-20, 19-21, dan 21-18. Selain Andrei/Hendra dan Kido/Fernaldi, dua pemain tunggal, Simon Santoso dan Adriyanti Firdasari juga melaju ke babak empat besar. Selain itu, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga melaju. Di semifinal, Sabtu (29/3) ini, Kido/Fernaldi akan bertemu unggulan kedua asal Malaysia, V Shem Goh/Khim Wah Lim. Hendra/Andrei ladeni Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (Singapura).