Saturday, 07 December 2019

Kampung Pulo Masih Banjir, Warga Enggan Mengungsi

Senin, 7 April 2014 — 8:42 WIB
banjir-sumut

JATINEGARA (Pos Kota) – Banjir kiriman yang datang dari Bogor masih menggenangi rumah warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Tinggi banjir yang berkisar antara 1 meter – 1,5 meter ini tidak membuat warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung ini mengungsi atau pindah ke tempat lain.

Ahmad, warga setempat mengakui air yang masuk ke rumahnya mencapai 1 meter. “Ini gara-gara hujan besar di Bogor dan membuat rumah warga kebanjiran. Kami yakin air cepat surut karena nggak ada hujan lagi,” ungkapnya, Senin (7/4).

Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan tempat pengungsian seperti kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur di Jatinegara Barat dan Masjid At Tawabin. Sedang untuk kebutuhan makanan sudah disiapkan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Selain Kampung Pulo di Jakarta Timur, air juga menggenangi warga di Panunggangan, Kota Tangerang sejak Minggu (6/4). Warga tidak menduga air yang datang secara tiba-tiba sejak pukul 02.00 WIB langsung besar hingga masuk ke rumah warga. Meski demikian, warga juga tidak mengungsi karena mengaanggap banjir tersebut cepat surut. (tiyo)

Foto: Istimewa