Sunday, 15 December 2019

Tiang Listrik Terbakar, Lampu di Rumah Warga Padam

Jumat, 11 April 2014 — 19:51 WIB
anglis

DEPOK (Pos Kota) – Akibat kabel listrik PLN di gardu Desa Citayam, RT 5/5, Kec. Tajurhalang, Kab.Bogor, Jumat (11/4) pukul 18:00, puluhan rumah warga listriknya padam.

Peristiwa tersebut terjadi saat warga sedang bersiap-siap salat magrib . Tiba-tiba seorang warga keluar rumah melihat tiang PLN setinggi hampir 6 meter, kabel listriknya terbakar.

Melihat api terus merembet di kabel, warga keluar rumah dan berbondong-bondong mencoba berusaha memadamkan api. “Api timbul pada tiang listrik yang membakar kabel diduga ada kesalahan konektor kabel listrik di salah satu rumah kendor, dan terbakar,”ujar Nurjaya,30, warga setempat.

Mantan petugas lepas dari PLN ini menyebutkan, berkat keterampilannya dalam memadamkan listrik. Mencoba memadamkan api yang berkobar dengan alat seadanya.

“Sempat terjadi ledakan sehingga menimbulkan percikan api. Dengan menggunakan bambu dan plastik diisi pasir diogokan ke api yang menyala dan akhirnya mati sendiri,”ungkapnya.

Ironisnya, setelah 20 menit warga bergotong royong memadamkan api, petugas PLN yang sudah dihubungi tidak kunjung datang.

Kapolsek Bojong Gede, Kompol Ganet Sukoco, mengatakan, anggota babinkamtimbas wilayah setempat sudah ada di lokasi dan mengecek peristiwa tersebut.

“Meski sudah padam atas bantuan warga. Kita memintai keterangan saksi dari peristiwa yang baru saja terjadi,”demikian. (Angga)

Foto ilustrasi