Sunday, 15 December 2019

Diduga Terkait Dengan di Cianjur

Mayat Dalam Karung di Garut Dikenali

Rabu, 16 April 2014 — 8:14 WIB
rungyat

BANDUNG (Pos Kota) – Penemuan tiga mayat dalam karung, di Cianjur dan Kabupaten Garut, membuat geger Polsda Jabar. Timsus Polda yang diturunkan tadi malam menduga kuat antara dua mayat Cianjur dan Garut ada hubungan.“ Bahkan tak menutup kemungkinan satu keluarga hanya dibuangnya di dua tempat berbeda,“ kata seorang anggota Jatanras Polda Jabar, Rabu.

Untuk mengungkap misteri tersebut, tim dari Polda kini berkoordinasi dengan Polres Garut dan Cianjur. Polisi masih akan mengungkap idenitas selakigus alamatnya. “ Kami berkoordinasi,“ ucapnya.

TERUNGKAP

Dari Garut dilaporkan misteri mayat pria dalam karung yang ditemukan di kolong Jembatan Cidahon, Kampung Cidahon, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut Jawa Barat, Selasa petang sudah terungkap identitasnyta.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi menyatakan mayat dievakuasi ke RSUD Garut, Selasa malam. Polisi sudah melakukan identifikasi melalui sidik hari menggunakan alat mambis. Hasilnya, lanjut Kasat, identitas mayat laki-laki itu bernama Rajiv Rizal Sidik,22, warga Komplek Gading Tutuka 2, Blok K7 no 64, Soreang Kabupaten Bandung.

DUA MAYAT

Kasat mengakui identitas korban pembunuhan yang dibuang di Garut, memiliki alamat yang sama dengan dua korban pembunuhan yang dibuang di perbatasan Cianjur- Garut. Dua mayat dimasukan ke dalam karung kemudian dibuang di kolong jembatan. “Berdasar informasi dari Polres Cianjur, alamat korban memiliki kesamaan dengan alamat mayat dalam karung yang ditemukan di Cidaun Cianju,“.

Dengan adanya kesamaan, Dadang menegaskan terus melakukan koordinasi dengan Polres Cianjur untuk mengungkap misteri tiga mayat dalam karung, “ Meski baru dugaan kami akan terus berkoordinasi dengan Cianjur,“ujarnya.

Kasat Reskrim Dadang menjelaskan, berdasar pemeriksaan korban pembunuhan di Garut mengalami luka jeratan di leher, dan luka lembam di kepala. “ Kami akan membawa jenazah ke RS Polri Sartika Asih Bandung untuk diautopsi,“ pungkasnya.

Diberitakan, ditemukan dua mayat dalam karung, di kolong jembatan Cilaki, Cianjur, Selasa pagi. Dua mayat itu berjenis kelamin pria dan wanita. Keduanya dibuang di wilayah Cidaun, Cianjur Selatan.

Keterangan yang diperoleh di Polda Jabar mencatat, mayat pertama dalam karung ditemukan di kolong jembatan Cipandak. Cidaun. Mayat itu ditemukan warga setempat saat melintas. Kepala korban muncul dari dalam karung.

Di kolong Jembatan Cidamar, Cianjur, warga kembali menemukan mayat dalam karung. Korban laki -laki berusia belasan tahun dan masih berseragam sekolah. “ Kedua mayat dimasukan ke karung,“ kata seorang polisi. (dono)