Sunday, 15 December 2019

Korban Dibantai Dua Hari Lalu

Tim Medis Otopsi Tiga Mayat Dalam Karung

Rabu, 16 April 2014 — 13:12 WIB
tim-sub

BANDUNG (Pos Kota) –  Tiga mayat dalam karung yang dibuang di Cianjur dan Garut diotopsi di RS Polri Sartika Asih Bandung, Rabu (16/4).

Tim medis masih melakukan otopsi terhadap tiga jenazah yang tercatat warga Perumahan Gading Tutuka, Sorewang Kabupaten Bandung. “Ketiga jenazah sedang diotopsi,“ tandas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul.

Polisi, akunya sudah berhasil mengidentifikasi korban masing masing Raziv Rizal Sidiq,21, Revan Cipta Kusuma,10, (murid SD) dan Eti Suhaeti  alias Yati,44, pembantu rumah tangga. Kemungkinan, ketiga korban dibantai di rumahnya Senin lalu. “Dugaan menurut tim medis korban dibantai Senin malam lalu,“ tutur Kabid.

Untuk memasatikan kapan korban dibunuh, termasuk lukanya, penyidik masih menunggu hasil autopsi. “ Mudah mudahan otopsi bisa selesai sore ini.”

DUA HARI LALU

Kabid menjelaskan, ketiga jenazah korban pembunuhan yang kini tengah diautopsi bertempat tinggal di  Gading Tutuka Blok K7 No 64, Kecamtan Soreang, Kabupaten Bandung. “ Hasil identiifilkasi tubuh korban poenuh luka bekas penganiayaan menggunakan benda tumpul. Di leher ada bekas luka jeratan,“.

Sri Anisa Kusmiati, ibu kandung kedua korban, menyebutkan terakhir bertemu dengan anak-anaknya Minggu (13/4/2014). Ibu tersebut jarang pulang ke rumah menengok anaknya karena bekerja di sebuah salon di Kota Bandung. “ Merasa jauh ibu ini pulang setiap tiga hari sekali,“ ucap Martin.

Ucup,39, seorang tukang ojek yang biasa antar jemput korban Revan ke sekolahnya (SD) menjelaskan, korban tidak ada di rumahnya sejak Senin kemarin. Pasalnya, dia saat menjemput korban untuk sekolah rumahnya sudah kosong. “ Kami kaget mendengar kabar tiga penghuni rumah dibunuh,“ kata dia saat ditanya polisi.

Berdasar pengakuan korban, demikian Martin, polisi menyimpulkan korban dibantai dua hari lalu  kisaran Senin atau Selasa. Mayatnya dibuang di dua lokasi berbeda,“ pungkasnya.

(dono/sir)