Wednesday, 23 October 2019

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kota Bekasi Lambat

Senin, 21 April 2014 — 23:43 WIB
patrleno

BEKASI (Pos Kota)-Rapat Pleno Rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2014 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Minggu (20/4), hingga Senin malam belum juga rampung.

Padah Ucu Asmara Sandi, Ketua KPU Kota Bekasi berjanji akan menuntaskan, sebelum Senin.

Dua hari sejak rekapitulasi suara digelar mulai pukul 14.00 WIB masih tersisa dua kecamatan yang belum merampungkan pelaporan hasil rekapitulasinya.

Ada dua kecamatan lain yang sempat melaporkan hasil rekapitulasinya di hadapan hadirin asal perwakilan partai dan saksi calon anggota legislatif yang berkumpul di Aula KPU Kota Bekasi. Akan tetapi, di tengah jalan, data yang dilaporkan diinterupsi karena bermasalah.

Data hasil rekapitulasi Kecamatan Pondok Gede bermasalah karena adanya selisih jumlah warga yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap. Antara DPT versi Petugas Pemilihan Kecamatan Pondok Gede dengan saksi parpol.

“Akhirnya Pondok Gede harus menghitung ulang yang prosesnya terus berjalan. Kami tunggu hasilnya hingga perhitungan selesai,” kata Ucu.

Sementara Kecamatan Bekasi Timur, para lurahnya belum menyerahkan laporan hasil perhitungan suaranya ke KPU Kota Bekasi. KPU pun masih menanti penyerahan laporan tersebut karena data harus terkumpul supaya pleno bisa digelar begitu rekapitulasi rampung. (Saban)

Suasana rapat pleno