Wednesday, 13 November 2019

Tim Uber Indonesia Yakin Juara Grup

Kamis, 24 April 2014 — 5:59 WIB
ilustim

KUDUS (Pos Kota) – Tim Piala Uber Indonesia optimistis bisa menjadi juara Grup B yang dihuni Korsel, Singapura dan Australia. Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di India, Mei 2014.

Untuk ke delapan besar, Tim Piala Uber Indonesia harus menjadi juara atau runner-up grup, karena hanya dua negara terbaik dari tiap grup yang bisa lolos ke babak delapan besar. “Menghadapi Korea, saya rasa peluang kami terbuka. Yang penting itu kan penampilan selama di lapangan. Asalkan anak-anak tampil habis-habisan, baik di nomor tunggal maupun di nomor ganda, kami tetap punya peluang untuk menang,” kata Imelda Wiguna, Manajer Tim Uber Indonesia.

Menyandang status underdog tidak lantas membuat tim Piala Uber Indonesia patah semangat. Justru ini makin memacu semangat putri-putri Indonesia untuk tampil lepas tanpa beban.

“Bukan sekali ini saja Tim Uber tidak dijagokan. Saat saya masih bermain di era 80-an, kami juga pernah menyandang status underdog. Namun, tiga kali putri-putri Indonesia bisa memboyong Piala Uber. Ini membuktikan kalau kita sebetulnya bisa,” ujar Imelda.

Imelda pun berharap Tim Uber Merah-Putih bisa menjadi juara grup agar terhindar dari Tiongkok yang dipastikan menjadi juara Grup A.

SIAP TAMPIL

Tommy Sugiarto yang tidak ikut karantina Tim Piala Thomas akibat cedera dipastikan akan tampil pada stimulasi di di Solo, 26 April nanti. “Kondisi Tommy sudah pulih, dia sudah bisa bermain seperti biasa kok. Tapi, Tommy harus menyelesaikan sesi terapi supaya hasilnya maksimal,” kata Kepala Pelatih Tunggal Putra, Joko Suprianto.

Joko menegaskan kondisi yang sudah membaik. Tommy mengalami cedera telapak kaki kanan sejak All England di Birmingham, Maret lalu. Cedera itu membuat Tommy harus absen di sejumlah turnamen seperti India Terbuka. Dia juga tak bisa mempertahankan gelar juara Singapura Terbuka karena batal tampil.

Membaiknya kondisi Tommy disambut baik oleh Christian Hadinata, Manajer tim Piala Thomas Indonesia. Menurutnya, kehadiran Tommy sebagai tunggal putra dengan rangking tertinggi di posisi lima dunia, tentunya makin memperkuat Tim Piala Thomas Indonesia.

“Saya gembira mendengar kabar Tommy bisa mengikuti simulasi, artinya kondisi dia sudah makin membaik. Semoga Tommy sudah dalam kondisi 100 persen saat pertandingan nanti,” ujar Christian. (junius)