Friday, 15 November 2019

Enam Polisi Rampok Mobil Bawa Emas

Jumat, 25 April 2014 — 19:29 WIB
Emas batangan (ilustrasi)

Emas batangan (ilustrasi)

SEMANGGI (Pos Kota) – Diduga terlibat dalam kasus perampokan emas, enam oknum anggota polisi digulung aparat Polda Metro Jaya. Pelaku disergap di satu rumah di kawasan Cimanggis, Depok. Saat ini petugas masih memburu satu pelaku lain yang menjadi otak komplotan perampokann tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku disergap di sejumlah lokasi. Di Cimanggis, Depok, petugas membekuk seorang warga sipil bernama AS dan beberapa oknum polisi yakni Brigadir F, Brigadr J. Dari lokasi itu, diamankan pula sejumlah barang bukti berupa senjata api jenis sigsauer, 1 airgun, dan juga ada alat sabu.

Kemudian dari hasil pengembangan , perburuan kembali membuahkan hasil dengan kembali meringkus sejumlah oknum anggota polisi lain. Para pelaku itu adalah Aipda D, Brigadir G, Bripda L.

JALAN TOL

Dari hasil pemeriksaan, terungkap aksi perampokan dilakukan komplotan ini terhadap mobil pengantar emas milik CV BM yang beralamat di kawasa Kelapa Gading, Jakut pada 18 April 2014 lalu. Dalam aksinya itu, para pelaku ‘sukses’ menggasak emas seberat 13 kilogram.

Mobil pengantar emas itu dirampok di Tol Jagorawi arah Bogor di Km 15 Cimanggis. Para pelaku diduga membawa kabur mobil berisi emas tersebut. Tak lama, kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu diinformasikan pula, aksi perampokan tak hanya sekali dilakukan komplotan perampok beranggotakan oknum aparat tersebut. Sebelumnya mereka juga melakukan aksi serupa di daerah Purwakarta, Jawa Barat pada Desember 2013 lalu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus itu untuk memburu pelaku lainnya. “Masih dicari pelaku lainnya,”. (Yahya)

Foto: Illustrasi