Wednesday, 20 November 2019

Jakbar Dapat Penghargaan Bebas Malaria

Minggu, 27 April 2014 — 14:53 WIB
penghargaan

KEMBANGAN (Pos Kota) – Walikota Jakarta Barat, HM Anas Effendi menerima sertifikat eliminasi malaria 2014 dari Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi. Penghargaan ini karena wilayah Jakbar tidak ditemukan kasus malaria.

Walikota mengaku senang dan bersyukur atas penghargaan tersebut, hal ini membuktikan kalau di Jakbar tidak terdapat kasus Malaria. Namun, masyarakat tetap harus waspada dengan menjaga kondisi lingkungan di wilayahnya.

“Terutama wilayah Cengkareng dan Kalideres, karena dua wilayah tersebut masih terdapat sejumlah rawa yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk,” tegas Anas Effendi, Minggu (27/4).

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakbar, Widyastuti mengatakan sertifikat diserahkan kepada wilayah yang sudah dinyatakan bebas dari penyakit Malaria. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya Annual Parasite Incident (API) atau insiden parasit tahunan di bawa satu per-1000 penduduk. Serta tidak terdapat kasus malaria selama tiga tahun berturut-turut.
(tarta/sir)

penghargaanTeks Gbr- Walikota Jakbar HM Anas Effendi tengah menerima sertifikat bebas Malaria dari Menkes RI, Nafsiah Mboi. (tarta)