Wednesday, 16 October 2019

Simon: Target Juara Piala Thomas Realistis

Jumat, 2 Mei 2014 — 6:40 WIB
realsimon

JAKARTA (Pos Kota) – “Target juara Piala Thomas cukup realistis. Ini adalah kesempatan buat kita. Namun, jangan dijadikan beban, tetapi jadi motivasi,” ujar Simon Santoso, salah satu poemain tunggal putra Indonesia.

“Sebagai bagian dari tim, saya ingin sekali menjadi juara bersama Tim Piala Thomas Indonesia, soalnya saya belum pernah merasakannya. Prestasi terbaik selama saya berada di Piala Thomas adalah menjadi finalis. Kalau diturunkan, saya berharap bisa menyumbang angka,” kata Simon, juara Singapura Terbuka 2014.

Simon masuk tim inti Piala Thomas bersama Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Ihsan Maulana Mustofa. Untuk ganda putra ada juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan.

Tim Piala Thomas Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Singapura dan Nigeria.

TAK MENYANGKA

Sedangkan Adriyanti Firdasari, pemain paling senior di putri kembali masuk tim Piala Uber 2014. Sebelumnya, dia sudah lima kali menjadi bagian Tim Uber, yakni tahun 2004, 2006, 2008, 2010 dan 2012. Bersama Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Maria Febe Kusumastuti, Firda akan memperkuat sektor tunggal. Untuk ganda diisi Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.

“Saya tidak menyangka sama sekali bisa terpilih masuk tim inti Piala Uber. Saya bersyukur bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Awalnya saya sempat bilang kepada orang-orang kalau saya tidak mungkin masuk tim Piala Uber. Saya cuma latihan dan berbuat yang terbaik, ternyata orang menilai. Saya dan teman-teman di Tim Piala Uber berharap kami bisa bermain lepas, mati-matian dan berbuat yang terbaik buat Indonesia,” kata Firda, peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2005.

Sebelum bertolak ke India, 13 Mei nanti, Tim Thomas dan Uebr akan melakukan pemantapan di Bogor, 2-3 Mei 2014 ini. Adapun pelepasan tim dilakukan di Cipayung pada Senin (5/5) nanti. (junius/si)

Simon Santoso

Terbaru

Sulli, mantan anggota f (x) yang ditemukan meninggal di rumahnya. (instagram jelly_jilli)
Rabu, 16/10/2019 — 16:17 WIB
Polisi Ungkap Hasil Otopsi Sementara Sulli
Kabid Humas Polda Metrp Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Rabu, 16/10/2019 — 16:08 WIB
Terkait Narkoba, Polisi Tangkap Sutradara