Tuesday, 12 November 2019

KPU Sahkan Rekapitulasi Suara Pileg

Sabtu, 10 Mei 2014 — 0:19 WIB
rekap

JAKARTA (Pos Kota) – Tepat Pk. 23:05 Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan pengesahan rekapitulasi suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 seluruh provinsi, Jumat (9/5). Terakhir rekapitulasi yang disahkan adalah Provinsi Maluku Utara.

Sebelum rekapitulasi terakhir disahkan, terjadi perdebatan cukup panas. Ketua KPU Husni Malik dalam rapat pleno di Kantor KPU Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, akhirnya mengetuk palu tanda pengesahan rekapitulasi suara dapil Maluku Utara.

Husni Malik mengatakan, semua harus saling menghormati dan memanfaatkan waktu yang ada tanpa mengurangi keberatan yang disampaikan saksi-saksi.
“Sejak awal kita mengakui di Maluku Utara bermasalah, tapi tentu kita juga tidak bisa menghambat proses penetapan berlangsung,” kata Husni.

Dia berharap saksi-saksi berlapang hati. Pengesahan rekapitulasi suara ini dihadiri saksi dari seluruh partai politik. Perwakilan parpol diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan. (ird)

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan