Saturday, 14 December 2019

60 Persen Wilayah Jakut Rawan Kebakaran

Selasa, 13 Mei 2014 — 7:00 WIB

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) -Enam puluh persen wilayah Jakarta Utara rawan kebakaran. Untuk menekan angka ini berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkot Jakarta Utara.

Wakil Walikota Jakarta Utara Heru Tri Kurniadi mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk mengantisipasi kebakaran.”Jangan ada rumah yang listriknya melebihi daya. Kami minta berikan antisipasi kebakaran dari kompor. Saya akan buat edaran itu dalam beberapa hari lagi,” ujar Tri Kurniadi, Senin (12/5).

Diungkapkan oleh Wakil Walikota, kebakaran di Jakarta Utara, paling banyak disebabkan karena adanya permasalahan kelistrikan. Karena itu, dia meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan antisipasi.

Dalam empat bulan terakhir ini tercatat 40 kebakaran di Jakarta Utara. Meski dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. “Kita akan panggil PLN Jakarta Utara supaya menertibkan illegal housing di illegal area,”terangnya.

Selain itu dia juga minta kepada Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, lebih proaktif melakukan sosialisasi kebakaran. Selain itu pasukan juga harus terus meningkatkan kesiap siagaan.

“Wilayah Jakarta Utara 60 persen daerah Jakarta Utara rawan Kebakaran. Untuk itu saya minta kewaspadaan dan sosialisasi cara pencegahan jika terjadi kebakaran kepada warga,”terang Wakil Walikota. (Wandi)