Monday, 14 October 2019

PDIP Cari Calon Ketua DPRD DKI

Selasa, 13 Mei 2014 — 16:50 WIB
bendera-pdip

GAMBIR (Pos Kota) – Sebagai pemenang pemilu legislatif (Pileg), PDI Perjuangan DKI Jakarta dipastikan akan memimpin gedung Dewan Kebon Sirih. Sejumlah nama dari 28 kader ‘banteng merah’ yang telah ditetapkan KPUD sebagai calon DPRD bakal memperebutkan jabatan Ketua DPRD DKI Jakarta menggantikan Ferrial Sofyan dari Demokrat.

Dengan perolehan 28 kursi, jatah Ketua DPRD memang dipastikan di tangan PDIP. “Dalam waktu dekat kami melakukan seleksi terhadap 28 kader di DPRD DKI,” ujar Ketua PDIP DPD DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin di kantornya Gambir, Selasa (13/5). “Semuanya akan diseleksi dari 28 orang nantinya akan mengerucut menjadi 17 nama, kemudian menjadi 6 besar untuk menempati posisi Ketua DPRD dan pimpinan komisi,” bebernya.

Chairul Ikhsan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BPP) DPC PDIP Jakarta Timur mengungkapkan ada beberapa nama kader PDIP DKI yang layak menjadi Kebon Sirih 1 alias Ketua DPRD DKI, termasuk William Yani salah satu calon terkuat. “Kalau dari Jakarta Timur, saya melihat sosok ketua DPC PDIP Jakarta Timur, William Yani sangat mumpuni menjadi ketua DPRD DKI,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai politisi Willi memenuhi kriteria sebagai seorang pimpinan DPRD. “Muda, kapabel, bersih dan berpengalaman, membuat nama Willi saat ini di atas angin dan harus jadi pertimbangan DPP selaku lembaga yang memberikan mandat kepada kadernya,” kata Chairul.

Lukman Hakim, Sekretaris Departemen Kebudayaan DPD PDIP DKI Jakarta menambahkan sosok Willi juga sangat membumi di kalangan warga Jakarta. “Ini artinya, Willi sangat layak untuk menjadi ketua DPRD DKI,” kata Lukman. (Joko)