Sunday, 17 November 2019

134 PNS Ikut Sosialisi Keterbukaan Informasi

Kamis, 15 Mei 2014 — 16:43 WIB
pns

CAKUNG (Pos Kota) – Sebanyak 134 unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kasubag Tata Usaha (TU) sekolah mengikuti Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Rabu (14/5).
Sosialisasi dibuka Sekretaris Kota Jakarta Timur Drs. Arifin, MAP.

Arifin mengatakan, di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, membuat arus informasi mengalir dengan sangat cepat, tanpa batas. Tentu saja hal ini dapat berimplikasi baik positif maupun negatif dalam kehidupan masyarakat.

“Kita dapat mengetahui suatu peristiwa penting beberapa saat setelah kejadian. Kitapun dapat menambah pengetahuan melalui internet. Sebaliknya, derasnya arus informasi yang negatif terkadang membuat kehidupan tidak nyaman,” katanya.

Arifin juga menyebutkan aparatur negara perlu memahami gejala tersebut beserta implikasinya sehingga mampu meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan melayani masyarakat.

“Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokrasi dalam menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik,” ujarnya.

Kasudin Kominfomas Jakarta Timur Yunus Azizy, S.Sos, MM, mengatakan, sosialisasi pada hari pertama, kegiatan inii diikuti Satuan Unit Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, sementara pada hari kedua pesertanya para Kasubag TU sekolah-sekolah di Jakarta Timur. (chotim)

Teks: Seko Jakarta Timur, Arifin MAP (kiri) menyalami seorang peserta sosialisasi KIP. (chotim)