Wednesday, 13 November 2019

Tak Terima Dicerai Istri, Suami Gantung Diri

Sabtu, 24 Mei 2014 — 10:38 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

GROGOL PETAMBURAN (Pos Kota) – Tidak terima dicerai istri, seorang pria mengambil jalan pintas mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumahnya, Komplek VII, Kel. Jelambar Baru, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (23/5) malam.

Jasad Andrew Liegan, 37, ditemukan istrinya dalam keadaan membusuk diperkirakan sudah lebih dari sehari meregang nyawa. Kasus ini langsung dilaporkan ke petugas Polsek Tanjung Duren diteruskan ke Polres Jakarta Barat.

Informasi yang dihimpun, malam itu, Andriana, 35, istri Andrew ingin menemui suaminya terkait proses sidang cerai yang sedang mereka jalani di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Setibanya di rumah, ia memanggil nama suaminya hingga berkali-kali, namun tidak ada jawaban.

Andriana mencari suaminya di kamar, tapi tidak ketemu. Ketika berada di belakang rumah, ia mencium bau tidak sedap. Karena curiga, Andriana kembali ke rumah orangtuanya untuk berdua mencari Andrew.

Setelah bapaknya, Tanto Murjono, 58, ikut, mereka pun kembali mencari Andrew. Ternyata pria itu ditemukan dalam keadaan tergantung di pintu belakang di tangga besi. Ia menggantung diri pakai tali. Andirana pun histeris melihat suaminya sudah tidak bernyawa.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP H.Khoiri menjelaskan, korban sudah berumah tangga dengan istrinya selama 9 tahun, namun belum dikaruniai anak. “Mereka sedang dalam proses cerai. Diperkirakan korban tidak terima diceraikan istrinya hingga nekat gantung diri,” tandasnya, Sabtu (24/5).

Petugas yang melakukan olah TKP menemukan sebotol karbol yang sudah dituang diperkirakan untuk menghilangkan bau tidak sedap jika korban meninggal. (warto/yo)

Foto: Ilustrasi