Monday, 21 October 2019

Pameran Produksi Indonesia Dipadati Pengunjung

Sabtu, 24 Mei 2014 — 11:15 WIB
pamer

JAKARTA (Pos Kota) – Beragam produk berkualitas yang ditampilkan dalam Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2014 yang berlangsung Harris Conventions Festival Citylink, Bandung, menyedot perhatian. Para pengunjung tak hanya berasal dari kota Bandung. Tapi juga daerah lain Jakarta, Yogyakarta, Lampung, dan Bali. Bahkan, warga Malaysia, Singapura, Australia dan Jepang.

“Saya bangga melihat kemampuan anak bangsa. Mereka mampu menciptakan produk unggulan berbasis teknologi dan desain serta hasil pengembangan inovasi dan kreativitas,” kata Agus Sugiyanto, yang datang bersama isteri dari Yogyakarta, Sabtu (24/5).

Kekaguman Agus ini, setelah melihat  produksi mobil offroad yang dipamer di salah satu stand.  Menariknya, tingkat kandungan lokal kendaraan roda empat tersebut  mencapai 80 persen. Karena komponennya diproduksi di dalam negeri.

Sehingga harga jualnya bisa terjangkau, juga irit bahan bakar. Kemampuannya bermanuver di medan berat dan terjal seperti perkebunan dan perhutanan, membuat ketertarikan para offroader. Produk unggulan lainnya yang juga mendapat perhatian pengunjung adalah air embun dalam botol (purence dew drinking water). Produk embun ini merupakan pertama di dunia.

Kepala Pusat Komunikasi  Kementerian Perindustrian, Hartono, pameran yang diikuti  130 peserta ini menampilkan berbagai produk unggulan.

Di antaranya  mobil buatan dalam negeri, furnitur, alat kesehatan dan alat industri pertahanan, elektronika dan peralatan rumah tangga, alat musik dan olahraga, herbal dan kosmetik, makanan dan minuman, batik dan tenun, serta perhiasan dan kerajinan. (setiawan)

Teks foto : Para pengunjung tengah memperhatikan produk kerajinan yang dipajang di salah satu stand di PPI 2014. (ist/setiawan)