Saturday, 19 October 2019

Puluhan Bangunan Liar di Bantaran Ciliwung Dibongkar

Rabu, 28 Mei 2014 — 15:14 WIB
bangunanliar

DEPOK (Pos Kota) – Puluhan bangunan liar di bantaran Kali Baru, Jalan Raya Bogor, Cimanggis Kota Depok, Rabu (28/5) siang dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Pembongkaran dilakukan karena bangunan semi permanen tida memiliki izin. ” Selain melanggar garis sepadan sungai juga kerap dijadikan tempat terselubung arena judi dan peredaran miras,”ujar Kasi Dalops Satpol PP Kota Depok, Diki Erwin kepada Pos Kota di lapangan.

Operasi juga turut melibatkan aparat gabungan TNI-Polri .”Kita juga menyita beberapa meja billiard yang biasa digunakan untuk perjudian,”ungkapnya.

Diki mengatakan, sebelum pembongkaran dilakukan, pihaknya sudah mengeluarkan tiga kali surat peringatan. Sehingga demikian jika langkah tegas terpaksa diambil karena tidak berusaha ditertibkan.

Satu pemilik bangunan, Tumpak,30, mengatakan tidak terima pembongkaran karena tanpa ada surat pemberitahuan.
“Kalau mau dibongkar semua, jangan tanggung-tangung. Masih ada bangunan yang berada di lokasi sama tidak juga dibongkar,”ucapnya.

Pria perantauan dari Sumatra ini kecewa terhadap petugas yang membongkar bangunan miliknya yang sudah berdiri selama setahun. “Jangan orang kecil terus yang jadi sasaran, tempat-tempat besar juga banyak yang melanggar. Kenapa pemerintah ini hanya berani kepada orang seperti saya. Saya hanya mencari nafkah untuk keluarga itu aja,” cetusnya pria yang mengaku berdagang warung minuman ini. (Angga)

Teks : Petugas Pol PP membongkar bangunan liar di sepanjang bantaran kali Jalan Raya Bogor. (Angga)