Tuesday, 10 December 2019

Kodim dan Polres Siap Amankan Pilpres

Kamis, 5 Juni 2014 — 7:28 WIB
kodim-sub

KEMBANGAN (Pos Kota) – Jajaran Kodim 0503 Jakarta Barat dan Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di wilayahnya. Mereka juga akan bersikap netral dalam ajang pesta demokrasi tersebut.

Penegasan tersebut dikemukakan Dandim 0503 Jakbar, Letkol Arh. Riksawan Ardhianto dan Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol M. Fadil Imran, pada acara silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FKPK) dengan pimpinan parpol dan tokoh-tokoh masyarakat se-Jakbar.

“Jajaran TNI siap membantu proses penyelenggaraan Pilpres 2014, TNI juga bersikap netral,’ tegas Letkol Arh. Riksawan Ardhianto.

Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. “Anggota TNI tidak boleh dekat dengan TPS, takutnya nanti akan timbul persepsi yang mempengaruhi proses pemungutan suara,” katanya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Fadil Imran menambahkan jajarannya juga siap mengamankan proses pemungutan suara hingga rekapitulasi penghitungan suara. “Sikap polisi juga netral. Kami siap mengamankan jalannya proses Pilpres di wilayah Jakbar,” tegasnya.

Dikatakan, dalam pengamanan pilpres nanti, Polres Jakarta Barat akan mengerahkan sekitar 1200 personel. Perincian 400 personel Polres dan 800 personel Polsek. Mereka akan menjaga keamanan pada tiap TPS di Jakarta Barat.

Wakil Wali Kota Jakbar, M Yuliadi mengharapkan agar pelaksanaan Pilpres berlangsung aman, lancar dan kondusif. “Kami berharap Pilpres di Jakbar berlangsung aman dan lancar, seperti pelaksanaan pemilu legislative yang telah dilaksanakan,” katanya.

(tarta/sir)

 

Teks photo: kegiatan Silaturahmi FKPK Jakbar dengan pimpinan parpol dan tokoh masyarakat. (tarta)