Sunday, 17 November 2019

Orangtua Murid Lapor Polisi

Guru JIS Lakukan Kekerasan Seksual

Jumat, 6 Juni 2014 — 13:59 WIB
JIS di kawasan Cilandak, Jakarta International. (toga)

JIS di kawasan Cilandak, Jakarta International. (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Pihak kepolisian kembali menerima laporan dari orangtua siswa TK Jakarta International School (JIS) terkait kasus kekerasan seksual yang menimpa siswa di sekolah elite tersebut. Kali ini giliran oknum guru JIS yang dilaporkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan , salah satu orangtua siswa, datang ke Polda Metro Jaya pada Selasa (3/6) untuk melaporkan dugaan kekerasan seksual anaknya yang dilakukan oknum guru. “Orang tuanya mengaku telah terjadi perbuatan cabul atau kekerasan seksual terhadap putranya yang diduga dilakukan oleh oknum guru,” katanya, Jumat (6/6).

Kombes Rikwanto menambahkan, menindaklanjuti laporan tersebut penyidik akan memeriksa sejumlah saksi untuk mengkonfirmasi keterangan dari DA, termasuk mengirim surat pada pihak Imigrasi agar menunda deportasi terhadap 20 guru JIS terkait masalah perizinan tinggal.

“Surat sudah kami kirimkan dua hari lalu untuk dilakukan penundaan. Ini semua terkait proses penyelidikan, apalagi menyusul adanya laporan dari orang tua yang anaknya diduga menjadi kekerasan oleh oknum guru,” kata Kombes Rikwanto.

Lebih lanjut Kombes Rikwanto menambahkan, penundaan deportasi ini, karena diduga dari 20 oknum guru JIS itu, di antara mereka terlibat kekerasan seksual di sekolah. “Penyidik juga berencana memeriksa pelaku sebelumnya, guna mengetahui apakah keterangan lainya atau yang selama ini mereka sembunyikan,” katanya lagi. (yahya/yo)

Foto: Toga

Terbaru

Kebakaran di ruko Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. (dwi)
Minggu, 17/11/2019 — 17:33 WIB
Ruko di Jalan Gajah Mada Kebakaran
Ilustrasi
Minggu, 17/11/2019 — 16:55 WIB
Tahun Ini, Ada 1.491 Janda-Duda di Purwakarta
Komisi III Fraksi NasDem, Taufik Basari (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 16:51 WIB
DPR Dukung Wacana Menko Polhukam Hidupkan KKR